Share

Festival Mocosik 2019, Kawinkan Buku dan Musik di Satu Panggung

Alan Pamungkas, Okezone · Sabtu 17 Agustus 2019 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 205 2093052 festival-mocosik-2019-kawinkan-buku-dan-musik-di-satu-panggung-3uGNO4Hfqy.jpg Mocosik 2019 (Foto: Instagram Mocosik)
A A A

JAKARTA – Festival Mocosik 2019 akan berlangsung pada 23-25 Agustus 2019 di Jogja Expo Center. Festival ini berbeda dari festival musik pada umumnya. Sebab Mocosik mengawinkan buku dan musik dalam satu panggung yang sang sama.

Telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut, Mocosik menyajikan acara dengan mendepankan literasi dan bermusik. Tak ada fragmen yang lebih unggul satu dari lainnya, karena akan berbagi porsi yang sama.

Baca Juga:

Letto Mendadak Dangdut di Festival MocoSik 2018

MocoSik 2018, Ketika Festival Musik dan Buku Bersatu

Mocosik


“Keduanya sama rendah, sama tinggi. Baik buku maupun musik berbagi dalam panggung dan waktu yang sama,” ujar Founder MocoSik Festival, Anas Syahrul Alimi.

Mocosik mempunyai misi untuk mengawinkan pegiat seni literasi dengan seni musik untuk berbagi panggung untuk menambah wawasan penontonnya. Menjadikan festival yang menjadi tren di kalangan milenial. Tak hanya memuaskan hasrat audio visual tetapi juga menambah wawasan dengan banyaknya pameran buku yang ditampilkan.

“Yang berada sangat jauh dan sudah berkarya lebih dahulu di waktu lampau, namun tetap eksis, juga kami berikan panggung yang sama. Penghikmat buku dan penikmat musik, Kamu,” tambah Anas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada hari pertama, Jumat (23/8/2019), Ody Mulya Hidayat (Produser Dilan ) akan berbicara tentang buku dan film. Kemudian ada nama besar di seni literasi seperti Zen RS, Joko Pinurbo, Eko Prasetyo, Edi Mulyono, Aguk Irawan M.N., Windy Ariestanty, Iqbal Aji Daryono, Mas Aik, Anton Kurnia, Pepeng, Kalis Mardiasih, Hengki Herwanto, Erie Setiawan, Nuran Wibisono, David Tarigan, John H. McGlynn, dan Okky Madasari.

Baca Juga:

Muncul Penampakan di Foto Robby Purba, Netizen: Kuntilanak

Selain Disawer, Intip Deretan Foto Seksi Pamela Safitri di Jepang


Di panggung musik akan ada nama besar seperti Tulus, Yura Yunita, Pusakata, bakal tampil juga musisi-musisi gaek dan legendaris seperti Ebiet G. Ade. Ada pula Gallaby, Langit Sore, Nostress, Dialog Dini Hari, Tashoora, Sujiwo Tejo Band, Guyon Waton, hingga konser puisi cinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini