Share
Advertisement

HMD Global Perpanjang Dukungan Ponsel Nokia Generasi Pertama

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Sabtu 17 Agustus 2019 18:01 WIB
(Foto: Gadgets NDTV)
(Foto: Gadgets NDTV)
A
A
A

JAKARTA - Produsen ponsel bisa menentukan kapan sebuah ponsel tetap diberikan dukungan update, atau sebaliknya. Boleh jadi ponsel-ponsel lama akan dihentikan update software-nya, di mana perusahaan bisa berfokus untuk mendukung ponsel-ponsel keluaran terbaru.

Bagi pemilik smartphone Nokia generasi pertama, mereka masih bisa melakukan update software. HMD Global, pemilik brand ponsel Nokia kabarnya memperpanjang dukungan untuk ponsel lawas mereka.

Dilansir Ubergizmo, menurut sebuah posting di forum Komunitas Nokia, seorang anggota staf menuliskan tentang perpanjangan dukungan terhadap ponsel Nokia generasi pertama.

“Ketika periode dua tahun hampir berakhir untuk smartphone ini, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dan paling aman. Jadi apa maksudnya? Setelah kami mencapai 2 tahun sejak pasar terakhir meluncurkan smartphone ini (dan mengikuti persetujuan Operator dan regional), Nokia 8, Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3 akan dapat menerima pembaruan patch keamanan triwulanan hingga akhir tahun ke-3," tulisnya.

Pembaruan ini ialah tentang tambalan keamanan dan tidak disebutkan mengenai pembaruan Android utama. Bagi para pemilik ponsel Nokia lama, setidaknya mereka masih akan mendapatkan patch keamanan untuk ponsel lawas mereka.

 HMD Global, pemilik brand ponsel Nokia kabarnya memperpanjang dukungan untuk ponsel lawas mereka.

Baca juga: Astronom Kanada Temukan 8 Sinyal Misterius dari Luar Angkasa

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement