Share

Momen Kedekatan BJ Habibie dengan Para Pemain Film Habibie & Ainun

Tiara Putri, Okezone · Rabu 11 September 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 196 2103708 momen-kedekatan-bj-habibie-dengan-para-pemain-film-habibie-ainun-Z4TWKF2Cbr.jpg Kedekatan BJ Habibie dengan para pemain film Habibie & Ainun (foto: Instagram)
A A A

KEPERGIAN presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie pada hari ini, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat. Semasa hidup, sosoknya memiliki kontribusi tinggi terhadap bangsa ini. Berkat keahliannya, ia bahkan dijuluki bapak teknologi.

Kesedihan juga turut dirasakan oleh sejumlah artis Tanah Air. Ya, BJ Habibie memang dikenal baik di kalangan artis, terutama dengan mereka yang pernah terlibat kerja sama. Seperti yang diketahui, ada 3 film yang mengangkat kisah hidupnya bersama mendiang sang istri, Ainun. Mulai dari Habibie & Ainun, Rudy Habibie, hingga yang belum tayang, Habibie & Ainun 3.

BJ Habibie beberapa kali bertemu dengan para pemeran di film tersebut. Entah itu pada saat syuting film, premier, atau bahkan acara lain. Dalam setiap momen pertemuan itu terasa sekali kedekatan dan keakraban di antara mereka seolah tak ada jarak. Okezone telah merangkum momen-momen tersebut berdasarkan foto yang diunggah ke media sosial. Berikut ulasannya :

Reza Rahadian

 BJ Habibie

Aktor ternama Reza Rahadian memiliki kedekatan tersendiri dengan BJ Habibie. Bagaimana tidak, dirinya dua kali didapuk memerankan tokoh BJ Habibie dalam dua film. Keduanya sering kali bertukar pendapat dan saling berbagi pengalaman. Di foto ini terlihat jelas Reza dan BJ Habibie berbincang dengan hangat sambil memegang piala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bunga Citra Lestari

 BCL

Di film Habibie & Ainun, aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari memerankan tokoh Ainun. Dirinya banyak mencari informasi mengenai karakter yang diperankannya melalui BJ Habibie. Tak hanya itu, kedekatan antara BCL dan BJ Habibie terus terjalin meskipun film tersebut telah tayang sejak bertahun-tahun lalu. Terakhir, BCL bersama suaminya, Ashraf Sinclair berkunjung ke rumah BJ Habibie untuk silaturahmi di momen Idul Fitri.

Maudy Ayunda

 Maudy Ayunda

Sama seperti BCL, Maudy Ayunda juga memerankan sosok Ainun semasa muda di film Habibie & Ainun 3. Otomatis hal itu membuatnya banyak belajar dari BJ Habibie. Di foto ini keduanya tampak tengah berbincang dengan penuh kehangatan. Selain itu, saat proses syuting soundtrack film yang dinyanyikan oleh Maudy beberapa waktu lalu, BJ Habibie menyempatkan waktu untuk datang.

Pandji Pragiwaksono

 BJ Habibie

Komedian dan pembawa acara Pandji Pragiwaksono juga pernah terlibat dalam film yang mengangkat kisah BJ Habibie, yaitu Rudy Habibie. Di film itu dirinya berperan sebagai Peter Manumasa, teman BJ Habibie semasa kuliah di Jerman. Pada foto yang diunggah ini, terlihat jelas sikap hormat Pandji kepada BJ Habibie dari caranya bersalaman di sebuah acara. Selain itu, BJ Habibie juga pernah menghadiri premier film lain yang diperankan oleh Pandji.

Hanung Bramantyo

 BJ Habibie dan Hanung

Terakhir ada sutradara Hanung Bramantyo. Dua film terakhir yang menceritakan tentang BJ Habibie dan Ainun disutradarai olehnya. Maka tak heran bila ia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan BJ Habibie. Di foto ini Hanung tampak berfoto bersama BJ Habibie didampingi sang istri, Zaskia Adya Mecca. Ketiganya kompak tersenyum sumringah ke kamera.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini