Share

Dukung Pelayanan Haji, PPIH Beri Penghargaan ke Mitra Kerja

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 398 2103338 dukung-pelayanan-haji-ppih-beri-penghargaan-ke-mitra-kerja-MMrKsC8D7K.JPG Penyerahan penghargaan kepada mitra kerja penyelenggaraan Ibadah Haji 2019 (Foto: Widi Agustian/Okezone)
A A A

JEDDAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memberikan penghargaan kepada mitra kerja dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019.

"Ucapan terima kasih yang tidak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya mitra kerja Kementerian Agama RI dalam penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi yang telah bekerja melayani jamaah haji," kata Ketua PPIH Arab Saudi, Endang Jumali dalam acara 2019 Hajj Appreciation Night di Jeddah, Selasa (10/9/2019).

Dia melanjutkan, para mitra ini telah mendukung PPIH dalam melayani jamaah mulai dari masa kedatangan hingga kepulangan, bahkan hingga akhir yang tinggal 5 hari lagi.

Koordinasi dan kerja sama antara semua pihak yang terlibat, kata Endang, menjadi hal yang mutlak dan penting demi mewujudkan keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengundang seluruh stakeholder dan mitra kerja, mulai dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Muassasah Thawafah dan Adilla, Kantor Imigrasi Arab Saudi, GACA Jeddah, TAV Madinah, wukala, syarikah bus, syarikah katering, majmuah di Madinah, dan penyedia hotel di Makkah untuk bersama-sama mensyukuri kelancaran hajat terbesar di dunia sekaligus memberikan ucapan terima kasih atas kerjasama baiknya selama ini," jelasnya.

Malam Anugerah Mitra Haji 2019

Dalam acara ini juga diberikan tiga penghargaan terbaik untuk mitra kerja yang memberikan pelayanan katering, akomodasi dan transportasi. "Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440H/2019M telah berjalan dengan baik dan lancar," sebut Enang.

Menurut dia, pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada seluruh jamaah haji Indonesia pada tahun ini telah dilaksanakan secara maksimal, sehingga seluruh jamaah bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan ketentuan dan syariƔt.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jumlah jamaah haji Indonesia yang berangkat tahun ini adalah sebanyak 229.613 orang. "Merupakan rombongan terbesar di antara negara-negara yang memberangkatkan jamaah haji," kata dia.

Jamaah ini terbagi menjadi 2, yaitu haji regular sebanyak 217.732 orang dan haji khusus sebanyak 16.881 orang. Untuk jamaah haji reguler, diangkut oleh 529 kelompok terbang yang berangkat dari 13 embarkasi haji dan untuk jamaah haji khusus diberangkatkan oleh 270 PIHK.

Adapun jumlah petugas haji yang turut membantu dalam penyelenggaraan tahun ini sebanyak 4.807 orang, yang terbagi dalam petugas yang menyertai jamaah sebanyak 2.645 petugas dan nonkloter sebanyak 2.162 petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini