Share

Mengenal BJ Habibie sebagai Kolektor Mobil Klasik

Mufrod, Okezone · Rabu 11 September 2019 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 52 2103606 mengenal-bj-habibie-sebagai-kolektor-mobil-klasik-FYzGzUBZUT.jpg Koleksi Mercedes Benz BJ Habibie (foto: Ist)

JAKARTA - Mantan Presiden BJ Habibie hari ini telah tutup usia di Rumah Sakit Gatot Subroto, selain dikenal sebagai Bapak Teknologi, Habibie juga dikenal sebagai salah satu kolektor mobil klasik.

Jajaran mobil Mercedes Benz menjadi pilihan seorang cendikia yang berhasil memproduksi pesawat terbang melalui perusahaan IPTN. Salah satu koleksi yang menarik dan masih terawatn yakni Mercedes Benz 300SL Gullwing.

 Mobil BJ Habibie

Berdasarkan catatan produksi, mobil dengan pintu terbuka keatas bak sayap ini, diproduksi oleh Mercedes Benz pada 1954. Mercedes Benz 300SL Gullwing merupakan model perdana kendaraan seri sport yang diproduksi Mercy dengan model pintu gullwing di masanya.

 Mobil BJ Habibie

Berlabel Sport Mercedes Benz 300SL Gullwing milik almarhum BJ Habibie dibekali mesin enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 215 daya kuda yang disalurkan melalui tranmisi empat percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kecepatan maksimum mobil ini sendiri mampu melesat hingga 260 kilometer per jam. Dan mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kilometer per jam bisa dicapai hanya dalam waktu 7,4 detik.

 Mobil BJ Habibie

Sebagai kendaraan sport, Mercedes Benz 300SL Gullwing memiliki konsumsi bahan bakar 15 liter untuk mencapai jaraka 100 kilometer.

 Mobil BJ Habibie

Diantara mobil klasik, almarhum BJ Habibie juga memiliki Mercedes Benz S600 produksi 2014. Diketahui mobil tersebut memiliki banderol sekira Rp6 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini