Share

Wacana Pemindahan Pusat Pemerintahan Jabar Sudah Sejak Gubernur Aher

Fathnur Rohman , Okezone · Rabu 11 September 2019 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 525 2103224 wacana-pemindahan-pusat-pemerintahan-jabar-ternyata-sudah-sejak-gubernur-aher-A80H6MIZqH.jpg Ahmad Heryawan. (Foto: Okezone)
A A A

CIREBON – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa pihaknya masih menindaklanjuti wacana pemindahan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Ridwan Kamil Ingin Pindahkan Pusat Pemerintahan Jabar, Bukan Ibu Kota 

"Iya ditindaklanjuti," kata Uu singkat ketika dikonfirmasi Okezone, di Cirebon, Selasa 10 September 2019.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (peci hitam). (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

Ia mengungkapkan bahwa wacana pemindahan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebenarnya sudah ada sejak kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher).

Baca juga: Tiga Kota Ini Berpeluang Gantikan Bandung sebagai Ibu Kota Jabar 

"Terkait pemindahan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat, sebenarnya sudah diwacanakan sejak kepemimpinan Kang Aher," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Uu menambahkan, seperti telah diinformasikan, ada tiga wilayah yang menjadi opsi menjadi lokasi baru pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Ketiganya adalah Rebana (Cirebon, Patimban, Majalengka), Tegalluar (Kabupaten Bandung), dan Walini (Kabupaten Bandung Barat).

"Lokasi kantor dinas agak berjauhan. Kalau ada kebutuhan perlu menunggu beberapa menit. Kalau disatukan akan lebih mudah," pungkasnya.

Baca juga: Pemindahan Ibu Kota Jabar, Walkot Bandung Harap Ada Kajian Komprehensif 

Gedung Sate di Kota Bandung pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. (Foto: Dok Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini