Share
Advertisement

Insiden Kebakaran Batalkan Peluncuran Roket ke Stasiun Luar Angkasa

Gilang Adya Chandra , Jurnalis-Rabu 11 September 2019 17:49 WIB
(Foto: Mainichi/Kyodo)
(Foto: Mainichi/Kyodo)
A
A
A

JAKARTA - Kebakaran meletus di landasan peluncuran roket di Tanegashima Island di Jepang barat daya pada Rabu pagi.

Dikutip dari Mainichi.jp, kebakaran di landasan peluncuran roket di Tanegashima Island di Jepang barat daya pada Rabu pagi mendorong pembatalan peluncuran roket yang dijadwalkan membawa pesawat ruang angkasa tak berawak menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Mitsubishi Heavy Industries Ltd berencana untuk meluncurkan kapal pasokan Japan Aerospace Exploration Agency Kounotori8 menggunakan roket H-2B dari Tanegashima Space Center di Prefektur Kagoshima pada pukul 6:33 Rabu pagi setempat.

Kounotori8 dimaksudkan untuk mengirimkan sekitar 5,3 ton pasokan kepada para astronot di stasiun luar angkasa termasuk makanan dan air serta baterai dan perangkat yang diperlukan untuk percobaan.

 Kebakaran di landasan peluncuran roket di Tanegashima Island di Jepang barat daya pada Rabu pagi mendorong pembatalan peluncuran roket.

Baca juga: Meme Netizen Twitter soal iPhone 11 Bikin Ngakak

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement