Share

Kisah BJ Habibie Suka Mendengarkan Ayat-Ayat Alquran

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 614 2103616 kisah-bj-habibie-suka-mendengarkan-ayat-ayat-alquran-h20zTcubAJ.jpg Foto: Okezone
A A A

PRESIDEN ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta. Seluruh negeri pun berduka mendengar kabar itu.

Duka tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar mengingat jasa-jasanya terhadap Indonesia sangat besar. Namun perlu diketahui bahwa yang BJ Habibie wariskan bukan hanya jasa dalam membangun negeri, namun juga meninggalkan kisah yang Islami.

Salah satu kisah islami tersebut yakni mengenai kerinduan Habibie mendengar istrinya membaca ayat-ayat suci Alquran. Ya, semasa hidupnya Ainun memang rajin mengaji setiap subuh, dan Habibie suka mendengarnya.

“Meski ketika saya sedang bekerja, ibu selalu menanti saya sambil membaca Alquran. Ibu baca sekurang-kurangnya satu sampai satu setengah juz,” ujar BJ Habibie ketika jiarah ke makam istrinya beberapa tahun lalu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Habibie menambahkan dirinya dan almarhumah tidak pernah terlibat cekcok apalagi sampai bertengkar. Itulah sebabnya Habibie amat sulit melupakan saat-saat terindah bersama sang istri terutama pada saat bulan Ramadan.

“Ibu (Ainun) dan saya tidak pernah bertengkar. Diskusi seperti biasa tapi tidak pernah bertengkar, apalagi mengeluarkan kata-kata tidak sopan yang menyinggung perasaan,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini