Share

BJ Habibie Sosok Muslim Modern yang Visioner

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 11 614 2103681 bj-habibie-sosok-muslim-modern-yang-visioner-0FskY8h7PE.jpg BJ Habibie sangat dikagumi banyak orang (Foto: Okezone)
A A A

PRESIDEN Ke-3 RI BJ Habibie dilaporkan wafat pada Rabu (11/9/2019). Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

 BJ habibie berpulang

BJ Habibie berpulang pada usia 83 tahun. Berbagai ucapan belasungkawa pun terucap dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Seperti mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Zainut Tauhid Saadi.

Melalui pesan tertulisnya, ia mengungkapkan rasa kehilangan yang dalam atas wafatnya BJ Habibie.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Selaku pribadi maupun atas nama warga NU saya turut berduka mendalam atas wafatnya Pak BJ Habibie. Semoga segala salah khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, amal ibadahnya diterima dan segenap keluarga yang ditinggal tabah," kata Zainut.

Menurutnya, Habibie adalah seorang negarawan yang demokratis. Kecerdasannya telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Sebagai bangsa kita sangat kehilangan Pak BJ Habibie. Ia adalah seorang negarawan yang demokratis. Sosok yang kecerdasannya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, namun tetap humble dan rendah hati. Pak Habibie juga merupakan figur teladan dalam kehidupan keluarga. Kita dan generasi muda layak meneladaninya. Selamat jalan Pak Habibie," ujarnya.

Selain itu, Pimpinan Pusat Rabithoh Ma’ahidil Ilaiyyah (RMI) Nahdlatul Ulama, KH. Abdul Ghofar Rozin yang akrab disapa Gus Rozin juga merasakan duka atas kepergiannya. Ia memuji sosok Habibie yang sangat luar biasa.

"Habibie adalah seorang muslim modern yang visioner, konsisten dengan prinsip-prinsipnya untuk kemajuan Indonesia," ujar Gus Rozin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Muslim modern yang visioner. Konsisten dengan prinsip-prinsipnya. Memiliki kesadaran pentingnya teknologi bagi bangsa Indonesia sebelum orang lain menyadarinya," papar Gus Rozin saat dihubungi Okezone, Rabu malam, (11/10/2019).

Menurut Gus Rozin, Habibie memiliki konsep-konsep yang mengagumkan dan dapat menghubungkan berbagai kepulauan di Nusantara.

"Habibie memiliki konsep-konsep yang mengagumkan, yakni menghubungkan kepulauan Nusantara melalui angkutan udara," katanya.

Tak ketinggalan, ungkapan selamat jalan dari tokoh NU lainnya juga membanjiri laman media sosial. Salah satunya putri dari KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid.

Dalam akun Twitter-nya dia menyampaikan duka citanya yang dalam.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun. Selamat jalan, Pak Habibie. Semoga Bapak khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Lahu Alfatihah," ujar Alissa Wahid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini