Share

J-Hope BTS Tembus Billboard Hot 100 Lewat Chicken Noodle Soup

Rena Pangesti, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 205 2115352 j-hope-bts-tembus-billboard-hot-100-lewat-chicken-noodle-soup-oSZQA0ApFV.jpg J-Hope 'BTS'. (Foto: Naver/Dispatch)
A A A

SEOUL - J-Hope menjadi personel BTS pertama yang sukses melambungkan single solonya ke chart Billboard Hot 100. Lagu Chicken Noodle Soup yang dilantunkannya bersama Becky G berhasil menduduki posisi ke-81 untuk periode 12-18 Oktober 2019.

 Lagu Chicken Noodle Soup milik J-Hope dan Becky G sukses menembus posisi 81 Billboard Hot 100. (Foto: Instagram/@iambeckyg)

Lagu yang dipopulerkan Webstar dan Young B pada 2006 itu ‘disempurnakan’ J-Hope dengan memasukkan unsur K-Pop di dalamnya. Tak hanya itu, Chicken Noodle Soup versi J-Hop dan Becky G juga memasukkan lirik berbahasa Korea, Inggris, dan Spanyol.

Single solo terbaru J-Hope featuring Becky G, Chicken Noodle Soup debut di posisi 81 chart Hot 100. Sebagai penari, rapper, sekaligus vokalis BTS, J-Hope sukses menempatkan karya solo di luar grupnya,” ungkap Billboard dalam rilis terbarunya seperti dikutip dari The Korea Herald, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Big Hit Konfirmasi Proyek Duet J-Hope BTS dan Becky G

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya di Hot 100, J-Hope bahkan menempatkan Chicken Noodle Soup di puncak chart Billboard World Digital Song Sales untuk periode serupa. Ini merupakan kedua kalinya dia mendominasi chart tersebut setelah Daydream, pada 2018.

 Tak hanya Billboard Hot 100, lagu Chicken Noodle Soup milik J-Hope juga mendominasi World Digital Song Sales. (Foto: Naver/Dispatch)

Sementara bagi Becky G, ini merupakan ‘kemenangan’ perdananya di chart Billboard World Digital Song Sales. Lagu ini menjadi karya musisi Korea keenam dan penyanyi solo ketiga yang berhasil menembus Hot 100.

Lagu Chicken Noodle Soup juga telah menembus 72 juta view di YouTube. Tarian ‘sayap ayam’ yang ditampilkan J-Hope dan Becky G dalam musik video Chicken Noodle Soup juga viral di Korea Selatan.

 

Tarian itu populer di SNS dengan tagar ‘CNSChallenge’. Bahkan anggota BTS lainnya, seperti V dan Jungkook pun turut menjajal challenge tarian sayap ayam tersebut.*

Baca juga: Siti Badriah Ngebet Punya Anak Kembar

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini