Share

Produsen Jamban Ini Buat Cokelat Berbentuk Toilet, Berani Coba?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 298 2115090 produsen-jamban-ini-buat-cokelat-berbentuk-toilet-berani-coba-SRwNXzpgiz.jpg Cokelat Berbentuk Toilet. (Foto: Soranews)
A A A

JEPANG memang menjadi salah satu negara yang sering meluncurkan inovasi-inovasi unik, meski terkadang terkesan nyeleneh. Nah, beberapa waktu lalu, perusahaan ternama asal negara tersebut meluncurkan olahan cokelat berbentuk toilet.

Adalah Toto, perusahaan ini dikenal sebagai produsen toilet berkualitas dan mewah dengan fitur-fitur yang unik. Salah satu produk toilet andalan mereka bahkan dibanderol senilai Rp155 juta karena dilengkapi fitur ‘siraman tornado’ yang bisa berputar 360 derajat.

Saking uniknya, produk ini berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang Drop Load In Award pada 2018 silam.

Saking uniknya, produk ini berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang Drop Load In Award pada 2018 silam.

Beberapa waktu lalu, Toto merilis produk makanan dalam bentuk miniatur toilet berbahan cokelat. Namun untuk mencicipi kreasi cokelat berbentuk nyeleneh ini, Anda harus melakukan perjalanan ke museum toilet milik Toto di Kota Kita Kyushu, Prefektur Fukuoka.

Seperti kebanyakan museum, tempat ini menyediakan toko souvenir. Di toko inilah Anda bisa menemukan olahan Toilette Chocolat. Namanya sendiri terinspirasi dari bahasa Prancis, dan merupakan hasil kreasi chocolatier ternama Gran da Zur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Toilette Chocolat sebetulnya mulai dijual di pasaran pada Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Tapi karena permintaan konsumen begitu tinggi, Toto kembali mejual kreasi cokelat tersebut di toko souvenir mereka.

Harganya dibanderol mulai dari Rp99 ribu untuk satu paket berisi 5 butir cokelat. Menurut laporan SoraNews24, Kamis (10/9/2019), meski banyak orang yang mengira Toilette Chocolat terbuat dari cokelat tua, kudapan ini rupanya terbuat dari cokelat putih yang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai toilet lengkap dengan penutupnya.

Toto kembali mejual kreasi cokelat tersebut di toko souvenir mereka.

Saat membuka bungkus kemasannya, konsumen akan langsung terhipnotis ketika melihat detail kudapan tersebut yang terlihat sangat mirip dengan bentuk toilet asli. Ada beberapa rasa cokelat yang bisa Anda cicipi seperti susu, dark chocolate, buah-buahan, dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana rasanya? Meski Toto bukanlah perusahaan yang berfokus pada sektor kuliner, mereka selalu menjaga kualitas produknya. Mereka menggunakan cokelat kualitas terbaik yang diolah langsung oleh chocolatier profesional. Menarik bukan?

Ada beberapa rasa cokelat yang bisa Anda cicipi seperti susu, dark chocolate, buah-buahan, dan masih banyak lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini