Share

Jakarta Akan Punya Hutan Kota ala Central Park New York

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 406 2115129 jakarta-akan-punya-hutan-kota-ala-central-park-new-york-nUBchGzKo9.jpg Central Park di New York (Foto: Newyorkbyrail)

Sebagai kota metropolitan, tidak dimungkiri Jakarta memang sangat kekurangan ruang terbuka hijau alias hutan kota. Mengingat Jakarta lebih banyak dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Padahal keberadaan taman atau hutan kota yang asri bisa menjadi tempat untuk mencari udara segar dan bersih di tengah kota penuh polusi seperti Jakarta.

 Pohon dan gedung

Namun jangan sedih dulu, sebab tahukah Anda bahwa sebentar lagi Jakarta akan memiliki hutan kota yang tidak hanya asri namun juga dilengkapi dengan sederet fasilitas penunjang, bak hutan kota terkenal di dunia, Central Park di New York.

Ya, hutan kota by Plataran tengah dibangun dengan konsep serupa hutan kota di New York. Hutan kota ini direncanakan siap pada pekan ketiga Desember mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terletak di kawasan komplek GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta yang mudah dijangkau dengan alat transportasi umum, area hutan kota seluas 4,5 hektar ini tidak hanya dikelilingi banyak pohon rindang.

 Pohon dan gedung

Namun juga dilengkapi mulai dari restoran, taman bermain anak, taman bermain hewan, lapangan basket, musala, kedai kopi, konservatorium, jogging track, hingga mini hall.

Memadukan konsep alam terbuka hijau dengan indoor-outdoor venue, hutan kota ini tentu bisa menjadi tempat bagi warga Jakarta ataupun turis mancanegara, untuk melakukan berbagai aktivitas pribadi, keluarga yang bersifat non-formal, semi formal, hingga resmi.

 Bangunan

Wah jadi tidak sabar ya bersantai di hutan kota ala Central Park New York ini!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini