Share

5 Gaya Liburan Arteria Dahlan, Salah Satunya Berburu Senja di Sydney

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 406 2115206 5-gaya-liburan-arteria-dahlan-salah-satunya-berburu-senja-di-sydney-jDolGd67dc.jpg Arteria Dahlan (Foto: arteriadahlan/Instagram)

Arteria Dahlan mendadak jadi perbincangan publik setelah terlibat debat panas dengan ekonom Emil Salim. Anggota DPR Fraksi PDIP itu bahkan sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim hanya karena dianggap telah menghina institusi DPR.

Buntut dari insiden tersebut, Arteria Dahlan menuai banyak kritikan tajam dari sejumlah kalangan, tak terkecuali segerombolan netizen yang haus akan keributan. Saking gregetnya netizen, profil Arteria di Wikipedia sempat diubah oleh oknum dengan menyebut si politikus sebagai orang yang banyak omong alias banyak bacot.

 Liburan

Nah, bagi Anda yang belum terlalu familier dengan Arteria Dahlan, mungkin masih bertanya-tanya siapakah sosok pria yang berdebat hebat dengan Prof Emil Salim itu? Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum sejumlah fakta menarik tentang Arteria Dahlan. Beliau ternyata hobi traveling dan berburu senja lho!

Daripada penasaran yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

1. Menikmati senja di Sydney, Australia

 Liburan

Pesona senja memang tidak ada habisnya. Semua kalangan mampu terhipnotis oleh kekuatan magis yang terpancar dari semburat sinar jingga milik sang penguasa semesta. Begitu pula dengan Arteria Dahlan. Saat berlibur ke Australia akhir 2017 lalu, ia meluangkan waktu untuk berburu senja di depan Sydney Opera House.

Tampilannya pun bak anak-anak muda masa kini. Ia mengenakan stripes shirt berwarna merah maroon yang dipasukan dengan celana hitam, dan red sneakers. Untuk menyempurnakan penampilannya, Arteria Dahlan juga memakai sunglasses dan berpose dengan gaya tangan dilipat di atas dada. Super cool!

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Senso-ji Temple, Jepang

 Liburan

Traveling ke luar negeri sepertinya menjadi salah satu hobi paling digemari Arteria Dahlan. Sebelum menjajal Australia, dia sudah melancong ke sejumlah negara, termasuk Jepang. Di Negeri Sakura ini, ia berlibur bersama sang ibunda tercinta. Keduanya tampak bahagia saat berfoto ria di Senso-Ji Temple, Asakusa, Tokyo.

Mengingat cuaca pada saat itu cukup dingin, Arteria membalut badannya dengan busana serba hitam yang terdiri coach jacket, beanie, oversized jeans, dan tak lupa sneakers Converse one star favoritnya. Fashionable banget!

 

3. Brooklyn Bridge, New York, Amerika Serikat

 Liburan

Sedikit flashback ke tahun 2016 silam, Arteria ternyata pernah menyambangi salah satu ikon wisata di Kota New York lho, Okezoners! Apalagi kalau bukan Brooklyn Bridge. Di tempat ini ia berpose dengan mengacungkan dua jari jempolnya, dan melemparkan senyuman manis ke arah kamera.

Outfit yang ia kenakan pun terasa nyaman dipandang mata meski enggak nyambung-nyambung banget dengan objek wisatanya. Kala itu, Arteria mengenakan jersey England berwarna merah yang dipadukan dengan celana hitam. Rambutnya ditata klimis seperti ciri khasnya selama ini. Kalau kata anak jaman now, weird flex, but ok!

4. Jam Gadang, Bukittingi, Sumatera Barat

 Liburan

Siapa bilang Arteria tidak cinta Tanah Air? Selain melancong ke luar negeri, beliau juga cukup sering plesiran di dalam negeri. Contohnya bisa dilihat pada foto yang satu ini. Mengenakan kaos oblong berwarna biru, Arteria tampak gagah saat berfoto dengan seekor kuda delman yang diketahui bernama Soni.

Menariknya, pada keterangan foto Arteria bercerita, walau si Soni sedikit nakal akhirnya ia bisa menjinakkan sang kuda. Next, kira-kira apa ya yang mau dijinakkan Arteria? Ada yang tahu?

5. Ciater Highland Resort, Jawa Barat

 Liburan

Sebagai penutup, Okezone sengaja memilihkan potret keseruan Arteria Dahlan saat menikmati momen liburan bersama sang ibunda tercinta. Selain Jepang, Arteria sempat mengajak ibunya menikmati pemandangan alam dan suasana asri di Ciater Highland Resort, Jawa Barat. Ciri-ciri anak yang sholeh ya, Okezoners.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini