Share

Blunder Wawan Sebabkan Indonesia Tertinggal 0-1 dari UEA

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 51 2115474 blunder-wawan-sebabkan-indonesia-tertinggal-0-1-dari-uea-Phr84XUpu7.jpg Timnas Indonesia (Foto: PSSI)
A A A

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab (UEA) di babak pertama dalam lanjutan matchday ketiga babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Gol UEA tercipta tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Indonesia, Wawan Hendrawan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Timnas Indonesia tampil menjanjikan di awal-awal babak pertama. Skuad asuhan Simon McMenemy itu menampilkan permainan menyerang yang membuat lini pertahanan UEA kesulitan. Seperti yang dilakukan oleh Irfan Bachdim pada 10 menit pertama. Sayangnya, bek UEA masih bisa menghentikan langkah Irfan.

UEA sendiri tentunya tak begitu saja membiarkan pemain Indonesia terus melancarkan serangan. Kubu tuan rumah juga tampil menekan. Bahkan UEA hampir mencetak gol di menit ke-21 kala Jassim Yaqoob melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan pendek. Beruntung bagi Indonesia, bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-36 UEA mendapat peluang emas kala kiper Indonesia, Wawan Hendrawan melakukan blunder. Wawan keluar dari posnya untuk memotong bola, namun halauannya tidak sempurna dan si kulit bundar jatuh di kaki pemain UEA. Akan tetapi, bola sepakan Ali Ahmed masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

UEA pada akkhirnya memecah kebuntuan di menit ke-40. Sepakan jarak jauh pemain UEA tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wawan. Bola pun langsung disambar Khalil Ibrahim yang lolos dari perangkap off-side dan membutat UEA memimpin 1-0.

Di pengujung babak pertama, Indonesia kembali menampilkan permainan menekan. Aksi dari Irfan dan Andik Vermansyah membuat pertahanan UEA terancam. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain:

UEA: 17. Khalid Eisa Bilal; 2. Mohamed Saleh Almenhali, 12. Khalifa Mubarak Alhammadi, 13. Ahmed Barman Alhmoudi, 3. Walid Abbas Murad; 4. Mohamad Omar Alattas, 5. Ali Hassan Alblooshi, 14. Khalil Ibrahim Alhammadi, 19. Jassim Yaqoob Albalooshi, 20. Ali Saleh Amro; 7. Ali Ahmed Mabkhout

Indonesia: 1. Wawan Hendrawan; 11. Gavin Kwan Adsit, 5. Yanto Basna, 23. Hansamu Yama, 15. Ricky Fajrin; 4. Zulfiandi, 16. Hanif Sjahbandi; 21. Andik Vermansah, 17. Irfan Bachdim, 8. Dendi Santoso; 9. Alberto Goncalves

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini