Share

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

CDB Yudistira , Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 525 2115403 densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-di-bandung-lwrgZX0d4f.jpg Foto Ilustrasi shutterstock
A A A

BANDUNG - Tim Densus 88 Antiterror melakukan penggeledahan terhadap rumah tinggal terduga teroris WBN alias Wahyu. Penggeledahan dilakukan di Jalan Gunung Batu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Kamis (10/10/2019).

Lokasi penggeledahan merupakan bengkel yang bersebelahan dengan mess pekerja, dimana terduga WBN menjadi sekuriti di bengkel tersebut.

"Tadi (polisi) kesini sekitar jam 13.00 WIB," ujar pemilik bengkel, Agus Salim, saat ditemui di lokasi penggeledahan.

 Baca juga: Polri: Oknum Polwan Polda Malut Diduga Terpapar JAD

Agus mengatakan, beberapa anggota polisi yang masuk, mengambil beberapa barang di kamar teduga WBN tinggal. Menurut Agus, selama tiga tahun bekerja dengannya terduga teroris yang diamankan polisi tidak miliki gelagat aneh.

"Dia asalnya dari Tasikmalaya. Dia itu yatim piatu," kata Agus.

 Terorisme

Sepengetahuan Agus, WBN juga tengah menjalani pendidikan di jenjang universitas. Ia berkuliah di salah satu universitas di Kota Bandung.

"Kuliahnya di ISBI, ngambil jurusan film-film gitu" katanya.

 Baca juga: Kosan di Cimahi yang Digeledah Densus 88 Dijadikan Tempat Merakit Bom

Disinggung soal penangkapan WBN terkait dengan kelompok terorisme, Agus mengatakan ia tidak mengetahui sepenuhnya. "Bilangnya apa tadi terpapar radikal gitu," jelasnya.

Agus menuturkan pada penggeledahan tersebut diketahui ada lima mobil anggota polisi yang datang ke tempat bengkelnya itu. Dirinya minta untuk turut melihat penggeledahan.

"Tadi itu beres jam 15.00 WIB beres Ashar," ucap dia.

Belum diketahui, terduga WBN tergabung dalam kelompok teroris mana. Namun yang pasti, WBN pun telah diamankan Densus 88, untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini