Share

Munculnya Kuda di Langit Surabaya Viral di Medsos, Netizen Bongkar Faktanya!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 612 2115059 munculnya-kuda-di-langit-surabaya-viral-di-medsos-netizen-bongkar-faktanya-X5avDjnDlN.jpg Video viral di medsos penampakan kuda terbang (Foto: Twitter)
A A A

SEBUAH video yang memperlihatkan benda aneh di langit Surabaya tengah viral di medsos. Dalam video itu, terlihat seekor kuda tengah berlari ke arah kiri dari sisi kamera.

Setelah video ini viral di medsos, hal tersebut membuat keresahan di tengah masyarakat. Sebab, beberapa orang mengatakan, kemunculan kuda tersebut merupakan tanda dari akhir zaman.

Bisa diterangkan lebih detail, dalam video yang dibagikan akun Twitter @AfifXavi, Anda dapat melihat langit mendung menutupi kota Surabaya. Setelah itu kamera di zoom dan baru lah kuda putih tersebut muncul sambil berlari.

 

Dapat dilihat lokasi pengambilan video di Terminal Bungurasih, Surabaya, Jawa Timur. Ada gambar jam juga yang menunjukan pukul 6.16, namun belum dapat dipastikan kejadian ini berlangsung sore atau pagi hari. Klik halaman selanjutnya untuk informasi lebih rinci mengenai video yang viral di medsos ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Video berdurasi 15 detik itu pun semakin mencekam ketika suara pria yang ada di video terekam dengan jelas. Di sana dia terus mengucapkan 'Allahu Akbar' 'Semakin jelas' 'Allah hadir'. Kalimat ini membuat video tersebut semakin dramatis. Terlebih adanya suara 'aneh' yang entah dari mana datangnya.

 

Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 202 ribu netizen yang menyaksikan video tersebut. Beberapa netizen coba menebak kuda apa yang sebenarnya berlari di video ini.

"Pinky pai? Apple jack? Clarity? Twilight sparkle?" kata @taufanjani.

"Leomord ulti," tegas @achmadnofialdi.

"Kudanya lubu," ungkap @sucirhmawti.

"Unicorn Cola Candy," tebak @cahyoarif.

"Kudanya John Wick," cuit @mikalodon.

Di sisi lain, beberapa netizen coba mengungkapkan fakta sesungguhnya dari video yang viral di WhatsApp ini.

 

"Itu tanda-tanda bahwa photoshop bikin orang yang suka teriak-teriak akhir zaman terlihat culun," cuit @arman_111213.

"After effects plus audio dari TikTok," tegas @undrenic.

"Mana ada! Surabaya panasnya nggak karuan," komen @syaharaniw.

"Video ini sudah lama, kak. Tahun 2012-an. Btw, Surabaya nggak pernah mendung tuh," kata @Rdjshptr.

"Gua pertama kali lihat video ini lokasinya di Ciputat, sekarang Surabaya," ungkap @doublecleansing.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini