Share

Ketemu Hantu di Jalan, Tancap Gas Ditabrak atau Putar Balik?

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 612 2115400 ketemu-hantu-di-jalan-tancap-gas-ditabrak-atau-putar-balik-dr1PQUHXOr.jpg Ilustrasi bertemu hantu di jalan (Foto : Pedesteriantv)
A A A

Pengalaman mistis bisa datang kapan saja, tak terkecuali saat Anda tengah berada di perjalanan. Makanya, beberapa rekaman video menampilkan munculnya setan atau hantu di jalan. Tak sedikit setan tersebut menggangu dan menyebabkan kecelakaan.

Sosok hantu di jalan biasanya datang tiba-tiba. Bisa karena wilayah tersebut 'berpenunggu' atau memang si setan ingin menampilkan wujudnya di saat Anda berkendara.

Kalau memang akhirnya si hantu muncul, apa yang sebaiknya kita lakukan? Tancap gas kendaraan atau memilih putar balik dan mengabaikan pengalaman yang baru saja dilihat?

Coba menjawab pertanyaan itu, Okezone bertanya ke perempuan indigo Furi Harun. Menurutnya, jika akhirnya Anda bertemu dengan hantu di jalan, maka ada baiknya bersikap santai dan jangan panik. Apalagi sampai mengeluarkan kalimat 'kotor' atau 'kasar'.

"Intinya, ya, jangan panik apalagi pingsan. Biasa saja dan berdoa," katanya pada Okezone melalui pesan singkat, Kamis (10/10/2019).

penampakan hantu

Furi menjelaskan, ada beberapa kemungkinan ketika Anda tancap gas atau coba menabrak wujud hantu yang ada di tengah jalan. Kemungkinan itu ialah Anda kesurupan atau memang Anda aman tanpa adanya reaksi mistis di tubuh. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh beberapa aspek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi, kalau memang saat Anda bertemu hantu, energi tubuh sedang kuat dan pikiran tetap fokus dan sadar, ditambah Anda berdoa kepada Tuhan, si hantu bakal merasa nggak nyaman dan ngerasa seperti terbakar," papar Furi.

ketemu hantu

Beda cerita kalau Anda sedang lemah atau sakit, kemudian pikiran Anda sedang kosong atau ngelamun saking takutnya, dan tidak ingat berdoa, ya, hantu yang sedang Anda lihat bakal masuk ke raga Anda. Orang-orang bilangnya kesurupan.

Sementara itu, ketika Anda memutuskan untuk tancap gas dengan kondisi tubuh sangat sadar dan energi kuat, jangan lupa juga untuk 'permisi' ke si hantu. "Jangan asal nyelonong aja," tegas Furi. Bagaimana pun kita mesti minta izin buat lewat, tanda kita ramah dan sopan pada siapa pun, termasuk hantu.

malam jumat

"Numpang numpang permisi itu harus. Gimana pun, Anda kan lewat di samping makhluk lain dan ini sebagai tanda keramahan dan kesopanan Anda sebagai manusia. Kalau kondisinya enggak sengaja nabrak, cepat-cepat minta maaf, ya," tambah Furi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini