Share

Inikah Makhluk di Bumi Sebelum Adam Diciptakan?

Della Astrini, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 614 2115096 makhluk-di-bumi-sebelum-adam-diciptakan-nkoFxh6x1X.jpg Ilustrasi makhluk di bumi (Foto: Youtube)
A A A

Banyak orang penasaran makhluk apa yang hidup di muka bumi sebelum Allah SWT menciptakan Nabi Adam. Kemudian dari sini timbul pertanyaan apakah malaikat mengetahui hal gaib? Pastinya tidak. Hanya Allah SWT yang mengetahui hal yang gaib.

Malaikat berbicara tentang sesuatu di masa depan terkait Nabi Adam hanya berdasarkan pengetahuan mereka tentang makhluk yang suka melakukan pertumpahan darah dan membuat kerusakan di muka bumi.

Hanya Allah yang Maha Tahu makhluk di bumi sebelum Adam

Lalu mahkluk apakah itu yang suka melakukan pertumpahan darah dan membuat kerusakan di muka bumi?

Pada tahun 1922, sebuah riset mengungkapkan keberadaan sejumlah makhluk berumur lebih dari 6000 tahun di sebuah gua di Prancis. Dan berdasarkan analisis pula bahwa ternyata makhluk tersebut adalah mahluk kanibal. Mereka terbukti memakan sesama mereka sendiri.

Hal itu dibuktikan ketika para peneliti membolak-balikan sekumpulan tulang belulalang kecil yang diduga tulang anak-anak yang dihancurkan dengan benda-benda tajam. Ditemukannya sejumlah tulang yang telah dibakar hangus dan dipotong-potong dalam bentuk teratur. Hal ini membuktikan bahwa mereka memakan satu sama lain secara hidup-hidup.

Seperti dilansir dari Buku Pintar Sains Dalam Alquran, Dr. Marston Bates, ahli zoologi dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, berpendapat, penemuan yang terkait Sinanthropus sejenis makhluk yang menyerupai kera menyebutkan bahwa sejumlah tulang tengkorak mereka menunjukkan adanya bekas pukulan yang sangat keras dan tulang-tulang tungkai lengan yang ditemukan sudah rusak.

"Hal itu hampir dipastikan dilakukan oleh orang yang ingin memakan sumsum tulang. Jadi, pembunuhan itu dilakukan untuk memakan daging si korban bahkan sumsum tulangnya" kata Bates.

Lalu sejumlah publikasi ilmiah mengenai hal ini pun sudah beredar luas setelah penemuan serupa di tempat lain, seperti di Colorado, Amerika Serikat, dan gua Cardon di Prancis. Seluruh penemuan itu semakin menegaskan bahwa tulang belulang yang hancur tersebut menunjukkan bahwa mahkluk-makhluk dewasa pada zaman dahulu memakan anak-anak mereka setelah menghancurkan tulang-belulangnya lalu memakan sumsumnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesungguhnya riset-riset ilmiah mutakhir ikut menegaskan pula adanya tiga jenis makhluk sejenis manusia yang pernah hidup dalam suatu rentang waktu yang tak lebih dari sejuta, yaitu Homo Habilis, Homo Australopithecus, dan Homo Rudolfemsis. Semua penemuan itu semakin memperkuat keberadaan makhluk menyerupai manusia sebelum Nabi Adam AS.

Nah makhluk yang menyerupai manusia itulah yang suka melakukan pertumpuhan darah dan membuat kerusakan di muka bumi. Dalam hal ini, itulah alasan mengapa malaikat sampai melontarkan pertanyaan kepada Allah yang terdapat pada Surat Al Baqarah ayat 30 yang berbunyi

أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ

“Apakah Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah?”

Sesungguhnya pembahasan tema ini tetap saja berada di ranah ilmu tentang yang 'gaib' dalam arti masa lalu, meski ada sejumlah riset ilmiah faktual yang dilakukan para ahli mengarah kepada penegasan kebenaran fakta-fakta sejarah. Itu karena Allah tidak menjadikan manusia sebagai makhluk pertama dalam proses penciptaan alam semesta dan hanya menyebutkan hal itu sebagai informasi saja. Wallahua'lam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini