Share

Akibat Bully, Marshanda Trauma hingga Sekarang

Ady Prawira Riandi, Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 33 2119830 akibat-bully-marshanda-trauma-hingga-sekarang-JjTli18sgN.jpg Marshanda (Foto: Instagram Marshanda)
A A A

JAKARTA - Marshanda sudah tidak asing dengan perundungan atau bullying. Hal-hal semacam itu sudah ia rasakan sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar.

Akibat dari perundungan, Marshanda mengaku masih merasa trauma hingga saat ini. Rasa minder terhadap diri sendiri muncul karena dulu ia tidak diterima oleh teman-temannya.

Baca Juga:

Banyak Artis Depresi Bunuh Diri, Marshanda Pilih Sebarkan Kesadaran Mental

Gabung ke Youtube, Marshanda Ikut Libatkan Putri Semata Wayangnya

Jemput Ayah, Marshanda Datangi Panti Sosial

"Terus bagi orang yang di-bully, jujur aku sih masih trauma sampe sekarang karena aku kan waktu SD di-bully," kata Marshanda saat ditemui di Jakarta Selatan.

Setelah peristiwa itu, Marshanda butuh waktu bertahun-tahun untuk siap kembali masuk dalam pergaulan dengan teman-temannya.

"Apalagi ketika diundang di acara TV, awards, ketemu musisi atau artis lain yang lebih senior, itu jujur selalu tegang karena itu tadi," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fenomena perundungan sendiri memang menjadi isu yang sangat disoroti dalam beberapa tahun terakhir ini. Sulli eks f(x) menjadi korban terkini dari hebatnya komentar di media sosial dan pengaruh terhadapnya.

Baca Juga:

Alasan Reza Oktovian Tolak Warisan Perusahaan dan Mobil Sports dari sang Ayah

Peringati Pelakor, Jennifer Dunn: Jangan Ganggu Suamiku!

Sementara itu Marshanda mengaku sudah tidak peduli dengan para perundungnya. Beberapa komentar negatif yang sering menghampiri di akun Instagram selalu ia biarkan.

"Kalau aku mah aku biarin, enggak mungkin gue minta dia nurut sama gue, emang gue ibunya," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini