Share

Bagi Ronaldo, Liga Champions Jauh Lebih Berharga ketimbang Ballon dOr

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 261 2119976 bagi-ronaldo-liga-champions-jauh-lebih-berharga-ketimbang-ballon-dor-ImKFIywau7.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: UEFA)
A A A

TURIN – Tak lama lagi Juventus bakal kedatangan Lokomotiv Moskow di Allianz Stadium untuk melakoni matchday ketiga Grup D Liga Champions 2019-2020, pada Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB. Menurut pemaparan megabintang tim tersebut, yakni Cristiano Ronaldo, Juventus dipastikan bakal tampil maksimal agar bisa meraih tiga poin dari laga itu.

Ronaldo mengakui Juventus takkan menganggap remeh Lokomotiv di pertandingan nanti. Meski pada dua laga sebelumnya Bianconeri –Juventus– sudah mengoleksi enam poin alias selalu menang, namun Ronaldo menegaskan timnya tetap akan mengincar poin penuh di pertandingan penyisihan grup Liga Champions itu.

Baca Juga: Ronaldo Lebih Banyak Dapat Uang dari Instagram ketimbang dari Gajinya di Juventus

Ronaldo di sesi latihan Juventus

Sebab bagi Ronaldo dan kawan-kawannya di Juventus, selain mempertahankan trofi Liga Italia, meraih gelar Liga Champions 2019-2020 juga adalah tujuan utama mereka di musim ini. Jadi karena itulah Juventus takkan menurunkan keseriusannya sama sekali saat kedatangan Lokomotiv nanti.

Apalagi, Ronaldo sejak awal musim memang sudah sangat bertekad untuk membantu Juventus meraih gelar Liga Champions di tahun keduanya di tim tersebut. Bahkan Ronaldo menganggap Liga Champions jauh lebih berharga ketimbang penghargaan Ballon d’Or 2019 yang akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ronaldo lebih memilih penghargaan yang didapatkan secara bersama-sama dengan Juventus, dan itu adalah Liga Champions. Jadi untuk sekarang ini, Ronaldo hanya ingin fokus ke kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu ketimbang penghargaan individu yang digagas oleh majalah ternama Prancis tersebut.

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Juventus

“Kami harus berjuang untuk menegaskan diri kami di Liga (Italia) lagi dan mencoba untuk memenangkan Liga Champions. Itu adalah tujuan utama kami. Hasil kolektif jauh lebih penting. Adapun tentang Ballon d’Or, saya merasa tidak ada yang perlu dikatakan,” kata Ronaldo, seperti diwartakan Football Italia, Selasa (22/10/2019).

“Bukanlah hal penting apakah saya akan memenangkannya (Ballon d’Or 2019) atau tidak. Jika ada penghargaan individu, maka saya lebih memilih hasil itu didapatkan berkat kerja sama kami sebagai tim. Untuk sekarang ini kami ada pertandingan yang harus dimainkan (melawan Lokomotiv). Saya sedang memikirkan hal itu dan tak ada hal lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini