Share

Morbidelli Yakin Tampil Cepat di MotoGP Australia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 38 2120358 morbidelli-yakin-tampil-cepat-di-motogp-australia-2019-WP7P8Ha0l0.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin bakal menuai hasil manis di MotoGP Australia 2019. Ia begitu percaya diri dapat tampil cepat karena memiliki catatan apik setiap mentas di Sirkuit Phillip Island, Australia, meski bukan di kelas MotoGP.

Selama masih mentas di kelas Moto2, Morbidelli memang berhasil naik podium di Grand Prix (GP) Australia. Tak hanya sekali, ia telah melakukan hal tersebut selama dua musim beruntun, tepatnya pada gelaran 2016 dan 2017.

BACA JUGA: Morbidelli Sebut Hasil MotoGP Jepang 2019 Tidak Sesuai Harapan

Pada GP Australia 2016, Morbidelli yang memulai perlombaan dari urutan kesembilan dan melesat ke depan hingga finis di posisi kedua. Tren positifnya pun berlanjut ke musim 2017, di mana pembalap asal Italia itu menyelesaikan perlombaan di posisi ketiga.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

Sayangnya, tren positif ini belum dapat dilanjutkannya ke kelas MotoGP. Di musim pertamanya mentas di kelas MotoGP pada 2018, ia hanya dapat menyelesaikan perlombaan di urutan kedelapan setelah tercecer ke tempat ke-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski belum mencatatkan hasil fantastis di kelas MotoGP, ia tetap optimis menatap balapan MotoGP Australia 2019 yang akan dihelat akhir pekan ini. Hal ini dirasakan Morbidelli lantaran dirinya memastikan bakal mempersiapkan balapan dengan baik.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

"Saya suka lintasan di sana. Saya selalu sangat cepat di sana. Kami datang ke Phillip Island pada saat keadaan berjalan cukup baik dan kami melihat tren positif. Di mana terakhir dicampur di Motegi, kami telah menemukan sesuatu yang lebih. Terlebih lagi, kami akan bekerja keras di Phillip Island,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/10/2019).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini