Share

Tugas Belum Selesai, Sofyan Djalil Kembali Jadi Menteri ATR/BPN

Taufik Fajar , Okezone · Selasa 22 Oktober 2019 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 470 2120356 tugas-belum-selesai-sofyan-djalil-kembali-jadi-menteri-atr-bpn-xSDfKUVdQG.jpg Sofyan Djalil (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Sofyan Djalil di Istana Kepresidenan Jakarta. Sofyan dipanggil untuk kembali mengisi salah satu kursi di Kabinet Kerja Jilid II.

Sofyan mengatakan, akan kembali menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Menurutnya, program yang dilakukannya belum selesai.

 Baca juga: Jadi Menhub Lagi, Ini Sederet Tugas Khusus Budi Karya dari Jokowi

"Seperti masalah agraria dan terkait tanah yang berkedaalian. Maka itu saya ditunjuk kembali untuk menjadi Menteri ATR," ujar dia di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Menurut dia, dirinya juga akan membuat road map pada 2025 terkait semua tanah harus terdaftar. Menurutnya, pemilihannya kembali merupakan suatu kebanggaan baginya.

 Baca juga: Bahlil Lahadalia: Jadi Menteri Bukan untuk Gaya-gayaan

"Saya merasa terhormat kembali ditunjuk oleh Presiden Jokowi," ungkap dia.

Sebelumnya, Nama Sofyan Djalil menjadi salah satu di antara deretan menteri yang kembali dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada masa jabatan Kabinet Kerja periode I ini terlihat sudah tiba di istana.

Kembali dipanggilnya Sofyan Djalil bukan tanpa alasan, setumpuk prestasi dan pengalaman yang mumpuni dimiliki olehnya. Sepak terjangnya dalam dunia pemerintahan telah lama dilakukannya. Pada periode Pemerintahan Presiden Habibie, dia bahkan dipercaya menjabat sebagai Asisten Menteri Negara BUMN (1998-2000).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini