Share

Aplikasi KESAN Ramaikan Hari Santri Nasional, Simak Fiturnya Yuk!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 614 2120135 aplikasi-kesan-ramaikan-hari-santri-nasional-simak-fiturnya-yuk-IPCoQD35GV.jpg Aplikasi Kesan (Foto
A A A

Indonesia memiliki banyak santri yang tersebar di seluruh pelosok nusantara maka tak heran jika Indonesia memiliki Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober. Dalam melaksanakan ibadah, para santri ini membutuhkan panduan.

Oleh karena itu, bersamaan dengan Hari Santri Nasional maka aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) hadir untuk mempermudah para santri beribadah. Aplikasi ini ditujukan untuk para santri, purna santri, dan segenap umat Islam yang ingin nyantri secara virtual.

 Hanya dengan membuka smartphone, santri bisa mudah beribadah dengan aplikasi KESAN

Aplikasi KESAN memudahkan para santri dan umat Islam dalam beribadah. Simak yuk fitur-fitur yang ditampilkan untuk mempermudah beribadah:

1. Doa dan Salawat

Fitur ini menampilkan kumpulan doa dan salawat yang dapat menghiasi kegiatan Anda sehari-hari.

2. Kalender Hijriah

 Fitur ini menampilkan tanggal-tanggal penting baik ibadah wajib maupun sunah yang ada disini. Ini membuat Anda tak lagi terlewat waktu ibadah.

4. Arah Kiblat

 Anda dapat mengetahui arah kiblat secara akurat berdasarkan lokasi Anda.

5. Haji dan Umrah

 Fitur ini menampilkan panduan haji dan umrah lengkap dengan doa dan tips ibadah untuk mengoptimalkan manasik Anda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Jadwal Salat

Jadwal salat wajib dan sunnah ditampilkan dengan akurat dalam fitur ini.

6. Hadis Hari Ini

Setiap hari Anda akan mendapatkan konten hadis shahih guna menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

7. Kitab Kuning

Ini merupakan fitur yang sangat unik. Anda dapat membaca berbagai kitab kuning dengan praktis dan mudah, tak pernah ditemukan dalam aplikasi lain ya!

Sejatinya tujuan aplikasi KESAN ini mendukung aktivitas religi para penggunanya. Selain itu aplikasi ini juga membantu membentuk kebiasaan Islami para penggunanya. Santri akan lebih konsisten dalam melakukan berbagai aktivitas relijius lewat aplikasi KESAN ini.

Chief Executive Officer Aplikasi Kesan, Hamdan Hamedan menyatakan, aplikasi Kesan sejatinya ia buat untuk para santri pada khususnya, dan para alumni pondok pesantren agar terus belajar dan meneruskan tradisi pondok pesantren meskipun sudah tidak mondok lagi. Namun aplikasi ini juga ditujukan untuk umat Islam pada umumnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini