Share

Meme Ayah Vs Ibu, Siapa Lebih Jago Tangani Anak?

Dewi Kania, Okezone · Sabtu 09 November 2019 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 09 612 2127710 meme-ayah-vs-ibu-siapa-lebih-jago-tangani-anak-ft4lxjPQdB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

PERAN orangtua memang sangat mendukung perkembangan anak dari kecil, entah itu ayah atau ibu untuk memberikan perhatian khusus kepada anaknya hingga dewasa. Tapi ada cara berbeda yang diterapkan sang ayah saat mengasuh anaknya, ketimbang dengan ibu.

Ketika anak sedang bersama ibunya, pasti anak akan melakukan aktivitas yang rapi. Tapi dengan ibu tak lepas dari omelan-omelan pedas, ketika melihat sikap anaknya menjengkelkan.

Berbeda dengan sang ayah, ada banyak hal di luar nalar ketika mengasuh anaknya. Bisa jadi rumah jadi berantakan, ayah selalu menuruti permintaan anaknya, sampai kalau main bareng suasananya jadi asyik.

Berikut lima gambaran perbedaan anak saat diasuh ayah dan ibunya, mungkin pernah Anda alami sehari-hari. Mau tahu kan?

Beda anak tidur sama ayah dan ibu

saat anak tidur dengan ibunya terlihat lelap di sampingnya dan posisinya rapi.

Dari meme ini, saat anak tidur dengan ibunya terlihat lelap di sampingnya dan posisinya rapi. Kemudian, kalau si kecil tidur di sebelah ayahnya tanpa sang ibu, duh mau ngakak lihatnya. Karena anaknya bisa tidur di atas leher ayahnya, ada-ada saja kan?

Main sama ayah sepertinya lebih menyenangkan daripada dengan ibu

Kalau sama ayah, bisa main di luar rumah. Anak jadi tambah senang karena tidak dilarang ini itu.

Sebagai ibu, kalau Anda melihat anak sedang main dengan sang ayah pasti seru banget deh. Kalau main sama ibu hanya sebatas main puzzle di dalam rumah. Kalau sama ayah, bisa main di luar rumah. Anak jadi tambah senang karena tidak dilarang ini itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bedanya kalau minta uang ke ayah dan ibu

Sementara kalau minta uang sama ibunya, bisa-bisa lama

Ketika si anak minta uang ke ayahnya pasti langsung dikasih, nominalnya bahkan lebih besar. Bahkan, kalau minta uang sama ayah langsung diberi tanpa perlu diomeli. Sementara kalau minta uang sama ibunya, bisa-bisa lama "diceramahi" dulu, tapi tetap dikasih kan?

 

Saat pamit keluar rumah

ditambah dengan pesan aneh-aneh lain. Sementara kalau pamit sama ayah cuma dibalas OK.

Ibu memang terbukti lebih protect dari sang ayah. Contohnya saat akan pergi keluar rumah. Anak pasti minta izin dulu, tapi banyak pesan yang harus dipenuhi. Kalau pamit sama ibu, pasti disuruh pakai topi, pakaian lengan panjang biar enggak kepanasan, ditambah dengan pesan aneh-aneh lain. Sementara kalau pamit sama ayah cuma dibalas OK.

Bertanya ke ayah vs ibu

Ketika bertanya ke ayah, mereka hanya menanyakan satu hal, Ibu mana?

Ketika anak bertanya dengan sang ibu, mereka pasti bertanya secara detail. Contohnya saat anak tanya makan apa hari ini, jawabannya detail. Berbeda kalau anak tanya kepada ayahnya. Ketika bertanya ke ayah, mereka hanya menanyakan satu hal, Ibu mana?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini