Share

Maulid Nabi, Menag Fachrul Razi: Masyarakat Perlu Meneladani Akhlak dan Kehidupan Rasulullah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 09 614 2127709 maulid-nabi-menag-fachrul-razi-masyarakat-perlu-meneladani-akhlak-dan-kehidupan-rasulullah-p0Nmqj5mjC.jpg Maulid Nabi (Foto:Dawoodi Bohras)
A A A

Pemerintah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara kemarin malam. Peringatan itu dihadiri pejabat dan anak-anak panti asuhan.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi mengingatkan tentang pentingnya wasathiyah atau moderasi.

 Menag Fachrul Razi

"Muhammad, Rasulullah mengajarkan umat Islam menjadi ummatan wasathan yaitu umat moderat yang teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keragaman," kata Menag Fachrul Razi di Istana Negara, Jakarta, Jumat malam (8/11/2019).

"Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan, mengambil jalan tengah dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan,” lanjutnya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk meneladani akhlak dan kehidupan Rasulullah. "Meneladani akhlak dan kehidupan beliau sangat pantas untuk dilakukan,” ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keteladanan Rasulullah SAW perlu dicontoh dalam membangun integritas pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara yang unggul dan maju dalam bingkai keimanan dan kemanusiaan.

Rasulullah, terang Menag Fachrul Razi, adalah al-amin yang paling terpercaya dan ia pembawa rahmat bagi alam semesta.

Dalam ayat 107 Surat Al Anbiya: “Wa maa arsalnaaka illaa rahmatan lil ‘aalamiin (Dan kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi alam semesta).

Oleh karena itu, lanjut Menag Fachrul Razi, kelahiran beliau di muka bumi ini merupakan karunia besar dari Allah kepada umat manusia yang patut disyukuri dan diperingati.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini