Share

2 Benda Pusaka Paling Diburu di Indonesia, Bukan Keris Loh!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Kamis 21 November 2019 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 612 2132460 2-benda-pusaka-paling-diburu-di-indonesia-bukan-keris-loh-YEd7aZRziH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

INDONESIA memiliki sejarah, budaya dan tradisi yang sangat erat kaitannya dengan dunia mistis. Tidak mengherankan apabila terdapat banyak benda pusaka yang dipercaya masyarakat memiliki khasiat tertentu yang sangat menguntungkan.

Tak bisa dipungkiri, di era modernisasi seperti saat ini masih banyak masyarakat yang berusaha mencari benda pusaka. Mereka bahkan rela merogoh kocek cukup hingga ratusan juta atau miliaran untuk mendapatkan benda pusaka tersebut.

Tentunya, banyak sekali benda pusaka yang bisa dijumpai di Indonesia. Menurut Praktisi Spiritual, Ana Cikey terdapat setidaknya dua benda pusaka yang kerap dicari oleh masyarakat Indonesia.

Majapahit. Benda tersebut adalah Mustika Merah Delima dan Bambu Pering Petuk yang sangat melegenda.

Tapi benda pusaka tersebut bukanlah keris atau tombak warisan dari zaman Majapahit. Benda tersebut adalah Mustika Merah Delima dan Bambu Pering Petuk yang sangat melegenda.

"Benda pusaka yang sering dicari itu biasanya Mustika Merah Delima yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Selain itu ada juga Bambu Pering Petuk yang biasanya dicari masyarakat," terang Teh Ana saat dihubungi Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain kedua benda pusaka tersebut, Teh Ana juga mengatakan bahwa beberapa keris asli yang memiliki pamor bagus juga turut menjadi incaran masyarakat. Pasalnya beberapa keris tersebut memiliki khasiat yang sangat luar biasa.

“Keris-keris yang asli dan pamornya bagus juga menjadi incaran. Benda-benda tersebut biasanya di cari pejabat-pejabat. Kalau disebutin sebenarnya banyak, tapi yang ngehits dan orang-orang sudah tidak asing dengan namanya ya itu,” tuntas Teh Ana.

Delima kerap menjadi incaran masyarakat karena khasiatnya yang sangat luar biasa.

Seperti diketahui, Mustika Merah Delima kerap menjadi incaran masyarakat karena khasiatnya yang sangat luar biasa.

Konon mustika ini bisa bisa memberikan perlindungan, menjadi pagar gaib, membentuk kekebalan terhadap senjata, selamat dari marabahaya dan terhindar dari segala bencana.

Sementara Bambu Pering Petuk bermanfaat untuk mengundang rezeki, penglaris usaha, dan memiliki kemampuan untuk mendatangkan kekayaan bagi para pemiliknya. Meski memiliki 1.000 macam manfaat, tapi bambu jenis ini sangat sulit diperoleh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini