Share

Aleix Espargaro Tak Sabar Jajal Motor Baru Aprilia di Sepang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 38 2132917 aleix-espargaro-tak-sabar-jajal-motor-baru-aprilia-di-sepang-etBTIFWUr9.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)
A A A

VALENCIA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, tak sabar menjajal motor baru timnya untuk MotoGP 2020. Hal tersebut baru akan dilakukannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal tahun depan.

Para pembalap dan tim di MotoGP kini memang tengah fokus mempersiapkan motor untuk gelaran MotoGP 2020. Aprilia sendiri baru akan menghadirkan secara penuh motor baru dalam tes yang berlangsung di Malaysia.

Aleix Espargaro

Espargaro pun berharap motor barunya bisa lebih kompetitif. Sebab, di motor yang musim 2019, ia merasakan banyak sekali kendala. Alhasil, torehan yang kurang menyenangkan harus didapatkannya saat mentas pada musim ini.

BACA JUGA: Rivola: Kebangkitan Aprilia Dimulai dari Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2020

Pembalap asal Spanyol itu hanya bisa bertengger di posisi ke-14 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019. Dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang baru saja rampung digelar di Valencia, ia pun mengaku masih merasakan beberapa masalah. Hal tersebut tentu saja diharapkan bisa hilang dalam tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bahkan, dalam dua hari ini, sayangnya beberapa kesulitan terjadi selama balapan akhir pekan. Semua dimulai dari ketidakstabilan tertentu di bagian depan yang kami tidak bisa menyelesaikan sepenuhnya," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (21/11/2019).

Aleix Espargaro

"Kami bekerja terutama pada bagian elektronik. Motor baru akan tiba di Sepang dan saya tidak sabar untuk mencobanya,” tukas saudara kandung dari Pol Espargaro tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini