Share

Indahnya Bunga Tabebuya Hiasi Surabaya, Serasa di Jepang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 406 2132619 indahnya-bunga-tabebuya-hiasi-surabaya-serasa-di-jepang-0GvArkiwd4.jpg Surabaya bertabur bunga tabebuya mirip di Jepang (Foto : @BanggaSurabaya/Twitter)

Surabaya, Jawa Timur, tengah berbunga-bunga. Kalimat itu bukan kiasan akan perasaan senang, tetapi memang kota itu sedang dihiasai keindahan bunga Tabebuya di sepanjang jalan.

Bunya yang kerap disamakan dengan Sakura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat untuk mengabadikan momennya. Keindahan bunga Tabebuya di Surabaya pun kini viral kembali di media sosial.

Sampai-sampai akun resmi pemerintah Surabaya @BanggaSurabaya membagikan beberapa foto yang memperlihatkan lokasi keberadaan bunga Tabebuya ini. Bisa dilihat di sana, tidak hanya bunga merah muda yang merekah, tapi juga varian bunga putih pun ikut bermekaran di pinggir jalan.

Bunga Tabebuya

Momen mekarnya bunga Tabebuya di Surabaya dianggap netizen seperti bukan di Surabaya, tetapi di Jepang. Kecantikan bunga ini membuat Surabaya benar-benar terlihat biasa, ya, sekali pun beberapa netizen tetap mengeluhkan panasnya udara di sana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari keterangan foto yang dibagikan akun Twitter @BanggaSurabaya, kita bisa tahu fakta baru yaitu bunga ini hanya mekar dalam durasi waktu yang tak panjang. Maka dari itu, momen bunga Tabebuya ini mekar banyak diabadikan masyarakat di sana.

Bunga Tabebuya

"Mekarnya bunga Tabebuya ini hanya sebentar. Bunga yang biasa disebut Sakura ini sedang bermekaran. Cantik-cantik sekali," tulisan keterangan foto.

Melihat lebih dekat, pohon bunga Tabebuya ini tersebar di banyak lokasi. Netizen @CrecentiaK coba memberitahu ada di mana saja. "Sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Raya Gubeng," ungkapnya. Selanjutnya, akun @NarwastuAS juga membagikan informasi kalau bunga Tabebuya bisa ditemui di Jalan Raya Tandes hingga Banyurip.

Bahkan, netizen dengan nama akun @amanda_a_k membagikan foto bunga Tabebuya di Prigen yang nuansanya sangat Jepang. Anda bisa lihat sendiri, di salah satu fotonya ada lokasi yang memperlihatkan keindahan Tabebuya putih yang di belakangnya berdiri kokoh gunung dengan sedikit awan menutupinya. Benar-benar seperti ada di Jepang.

Bunga Tabebuya

So, apakah Anda sudah melihat langsung bunga Tabebuya ini? Menurut Anda, lokasi mana saja yang paling direkomendasikan untuk menikmati bunga Tabebuya ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini