Share

CdM Indonesia Tak Menyesal Coret Tenis Meja dari SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 43 2132910 cdm-indonesia-tak-menyesal-coret-tenis-meja-dari-sea-games-2019-3u5dV5MYUB.jpeg Harry Warganegara (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)
A A A

JAKARTA - Chef de Mission Indonesia di ajang SEA Games 2019, Harry Warganegara, mengaku tak menyesal telah mencoret cabang olahraga (cabor) tenis meja untuk berlaga di ajang multievent dua tahunan tersebut. Tenis meja merupakan satu dari empat cabor di Indonesia yang tak diikutsertakan pada ajang SEA Games 2019 Filipina pada 30 November - 11 Desember 2019.

Harry mengatakan pencoretan cabor tenis meja merupakan keputusan yang tepat karena dinilai bisa merugikan Indonesia di kancah internasional. Terpecahnya federasi menjadi tiga kubu pun menjadi alasan kuat bagi Harry untuk tidak mengikutsertakan tenis meja di SEA Games 2019. Meski sedikit mengorbankan atlet yang sudah berjerih payah latihan, tetapi Harry menilai keputusan ini bisa menjadi cambuk bagi tenis meja di Indonesia.

Harry Warganegara (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

"Tidak (kami tidak menyesal mencoret cabor tenis meja). Itu konsekuensi daripada bikin malu, ribut di luar dan segala macam, dan itu sudah terjadi dua tahun, dan dualisme udah terjadi cukup lama, artinya ego dari para pengurus ini harus dikesampingkan dulu. Kadang-kadang untuk melompat jauh kita harus mundur dulu," ungkap Harry di iNews Tower, Kamis (21/11/2019).

Baca juga CdM Indonesia: Dua Cabor Bertolak ke Filipina Hari Ini

"Meski begitu, bukan berarti kita mengorbankan atlet, tetapi kita bingung juga atletnya dari mana? Track record atlet dari mana? yang ini klaim atlet A, yang ini bilang atlet A juara nasional, nah tapi juara nasional ada dua, jadi yang mana? kelasnya padahal sama," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau untuk para atlet saya rasa biar mereka juga mendorong pengurusnya, karena kita juga pembibitan enggak jelas, perekrutan juniornya seperti apa (tidak jelas)," lanjutnya.

Harry Warganegara (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Jika berkaca pada prestasi tenis meja Indonesia di SEA Games dua tahun lalu, skuad Merah Putih gagal memetik medali emas. Indonesia hanya mampu mengumpulkan empat medali perunggu yang datang dari nomor beregu putra dan putri, serta ganda putra dan putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini