Share

5 Universitas Terbaik di Dunia

Hairunnisa, Okezone · Kamis 21 November 2019 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 65 2132795 5-universitas-terbaik-di-dunia-t9HCn8IelM.jpg Oxford University. (Foto: Okezone.com/Alamy)

JAKARTA - Times Higher Eduction mengumumkan nama-nama universitas terbaik di dunia pada tahun 2020, Hal tersebut dapat dilihat dari akun twitter resminya @timeshighered, pada 12 September lalu.

Berikut adalah daftar 5 universitas terbaik di dunia 2020 menurut Times Higher Eduction World University Rankings 2020, seperti yang dilansir dari weforum.org, Kamis, (21/11/2019):

1. University of Oxford

Oxfrod telah meduduki peringkat teratas sebagai kampus terbaik selama 4 tahun berturut-turut. 1190 menjadi tahun pertama Oxford menerima mahasiswa internasionalnya. Sampai saat ini terdapat 40% mahasiswa di setiap fakultas berasal dari luar negeri.

Baca Juga: Alumni 10 Kampus Ini Banyak Berkarier di Wall Street, Ini Daftarnya

Universitas ini telah mengeluarkan alumni yang terkenal, di antaranya Bill Clinton, Indira Ghandi and Perdana Menteri Inggris saat ini, Boris Johnson.

2. Institut Teknologi California

Di posisi kedua ada Institut Teknologi California (Caltech) setelah naik tiga peringkat untuk mengambil posisi kedua. Untuk naik ke posisi ini, Caltech berusaha menaikkan beberapa bidang, di antaranya pengajaran, penelitian, ilmu pengetahuan,dll.

Mahasiswa

3. Universitas Cambridge

Cambridge tahun ini turun dari posisi kedua ke peringkat tiga. Cambridge disebut rumah oleh lebih dari 18.000 siswa, termasuk 4.000 siswa internasional yang berasal dari 120 negara. Kampus ini juga memiliki lebih dari 100 perpustakaan, yang dapat menampung 15 juta buku.

Baca Juga: 25 Kampus Paling Konservatif di Amerika, Yuk Cermati Daftarnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Stanford University

Walaupun masih berada di TOP 5. Tahun ini stanford turun satu peringkat menjadi peringkat ke-empat.

Perusahaan yang didirikan oleh afiliasi dan alumni Stanford menghasilkan lebih dari USD2,7 triliun atau sekitar Rp37,9 kuadriliun (pada kurs Rp14.067 per USD) pendapatan tahunan - yang akan menjadi ekonomi terbesar ke-10 di dunia.

Di antaranya Google, Nike, Netflix, Hewlett-Packard dan Instagram.

5. Institut Teknologi Massachusetts

Kampus ini berhasil masuk dalam peringkat 5 besar tahun ini. Penelitian dan kemajuan hasil penelitian ilmiah lah yang menaikkan akreditasi universitas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini