Share

Kenang Ani Yudhoyono, AHY Bagikan Kisah Inspiratif di Hari Disabilitas Internasional

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 196 2137591 kenang-ani-yudhoyono-ahy-bagikan-kisah-inspiratif-di-hari-disabilitas-internasional-8Wv6Afm7Dw.jpg AHY bagikan kisah inspiratif di Hari Disabilitas Internasional (Foto : @agusyudhoyono/Instagram)
A A A

Ada yang spesial pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono - AHY membagikan sebuah kisah inspiratif dan mengharukan ke dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, AHY tampak memamerkan potret dirinya dengan seorang pria penyandang disabilitas bernama Putra. Pria berusia 22 tahun inilah yang pada bulan Maret tahun lalu, diminta khusus untuk mendoakan kesembuhan alm. Ani Yudhoyono yang kala itu masih berjuang melawan kanker darah.

AHY

"Teman-teman yang baik, Hari ini adalah Hari Disabilitas Internasional. Saya teringat pertemuan saya dengan Putra (22 tahun) di Masjid Besar Istiqlal bulan Maret lalu.

Di hadapan ratusan ribu jamaah, Putra secara khusus diminta Ustadz @adihidayatofficial untuk memimpin doa untuk Ibu Ani Yudhoyono yang saat itu masih berjuang melawan penyakitnya," tulis AHY pada keterangan foto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia pun mengaku sangat terinspirasi melihat semangat yang ditunjukkan Putra, baik semangat dalam menjalani hidup maupun menuntut ilmu.

"Putra sangat menginspirasi saya, ia menceritakan pada saya betapa dia selalu bersemangat dan pantang menyerah dalam menuntut ilmu dan menjalani hidup," tambahnya.

Semangat pantang menyerah dan optimisme ini kata Agus, juga sering ia temukan dalam setiap perjumpaan dengan teman-teman penyandang disabilitas di seluruh Nusantara.

AHY

Dari pengalaman tersebut, Agus pun belajar bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja, termasuk dari para penyandang disabilitas yang hingga saat ini masih sering menjadi korban diskriminasi.

Ke depannya, Agus berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa saling berkolaborasi dan bahu membahu membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

"Semoga kita semua bisa saling bahu membahu membangun bangsa. Pembangunan yang selalu inklusif, berdaya, adil dan berkelanjutan.

Selamat Hari Disabilitas Internasional!," tutup Agus Yudhoyono.

Unggahannya itu sontak menarik perhatian sejumlah netizen Indonesia. Bahkan hingga berita ini dituliskan, foto tersebut telah mendapat lebih dari 5.340 likes dan ratusan komentar netizen. Berikut beberapa di antaranya.

"Dengan foto ini kita bisa ikut merasakan betapa bahagia mereka dengan keadaan dan hati ikhlas menerima kenyataan hidup. Apalagi kita orang yang Normal. Makasih Bapak Agus," tulis akun ika_widodo_ika.

"Terima kasih mas, telah memberikan kami pelajaran hidup," tulis akun chiko_darwis.

"Teruslah berbuat baik untuk orang lain. Semangat mas Agus," tulis akun tinie_morreno.

"Ya Allah. Doa terbaik untuk mereka. Makasih mas Agus. Berkat postingan ini," tulis akun benzdjibe.

"Betul mas Agus Yudhoyono, kita tidak boleh menyerah hanya karena tubuh kita kurang sempurna. Maju terus pantang mundur para disabilitas. Semangat tanpa batas," tulis akun endangnursiswanti.

AHY

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini