Share

Tren Paling Hits Seputar Restoran di 2019, Gaya Izakaya hingga Modern ala Korea

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 298 2137456 tren-paling-hits-seputar-restoran-di-2019-gaya-izakaya-hingga-modern-ala-korea-oCrcfC8BJq.jpg Tren restoran di 2019 (Foto : Thedailymeal)
A A A

Tahun 2019 tidak terasa sudah semakin dekat untuk ditutup. Sepanjang 2019 banyak tren yang bergulir. Termasuk tentang tren di dunia restoran dan makanan.

Nah, ditelisik ke belakang, dari sekian banyak yang bergulir apa saja tren yang paling hits seputar restoran di 2109 ini? Melansir Thedailymeal, Selasa (3/12/2019) berikut di bawah ini ulasan singkat tentang enam tren paling hits seputar restoran dan makanan di tahun 2019.

1. Meatless dining

Tren pertama yang paling menonjol disebutkan adalah berkurangnya kehadiran daging untuk dipilih sebagai menu makanan. Semakin banyak orang yang sadar bahwa banyak sumber protein alternatif selain daging merah.

Meatless Dining

Di 2019, kita bisa melihat peningkatan hidangan-hidangan berbasis tanaman (plant-based), masyarakat semakin peduli dengan dampak negatif mengonsumsi daging dan restoran semakin beradaptasi dengan peningkatan sustainable dan cruelty-free food.

2. Modern Korean

modern korea

Di era modern, cita rasa dan teknik memasak tradisional Korea marinasi dan fermentasi semakin populer di dunia global. Publik semakin menginginkan rasa yang lebih berani dan bahan-bahan lebih sehat ketika makan di restoran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Makanan Timur Tengah

hidangan timur tengah

2019 disebutkan jadi tahun ‘meledaknya’ hidangan Timur Tengah di berbagai negara di dunia. Hidangan khas ala Timur Tengah dengan konsep dips dan spread disebutkan telah menjadi semakin umum selama setahun terakhir belakangan ini.

4. Smash burger

Smash Burger

Adalah konsep menghadirkan sajian hamburger berukuran kecil namun punya pinggiran yang lezat dan punya cita rasa yang dalam. Walau banyak variasi, namun hasil akhir bun burger yang tipis, daging patty yang terpanggang sempurna dan berwarna kecoklatan sempurna adalah hasil akhir.

5. Cocktails dan mocktails rendah alkohol

Cocktail

Di sektor minuman, yang menjadi tren di tahun babi tanah ini adalah cocktails dan mocktails yang punya kandungan alkohol rendah. Belakangan ini orang-orang semakin sadar dengan kesehatan, dan mencoba menjalani gaya hidup lebih sehat maka dari itu ide dari minuman cocktails dan mocktails yang rendah alkohol cocok dan langsung menjadi tren.

6. Izakaya-style

Izakaya sendiri adalah pub-pub berkonsep kasual ala Jepang, yang spesialiasasinya menyajikan makanan ringan yang menyenangkan dan mengenyangkan contohnya seperti yakitori yang dimasak dengan metode memasak disebut robata.

Izakaya

Meningkatnya popularitas makan malam dengan gaya izakaya adalah salah satu tren restoran terbesar di tahun 2019, disebutkan sebagian karena meningkatnya minat terhadap santapan yang terinspirasi dari Asia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini