Share

Batal Bahas Harga Avtur, Luhut Gelar Pertemuan dengan Petinggi Golkar

Yohana Artha Uly , Okezone · Selasa 03 Desember 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 320 2137614 batal-bahas-harga-avtur-luhut-gelar-pertemuan-dengan-petinggi-golkar-Qcnbs57sux.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memutuskan menunda rapat kordinasi (rakor) terkait avtur lantaran adanya pertemuan dengan petinggi Partai Golkar. Pada awalnya, rakor membahas harga jual avtur diagendakan pukul 16.00 WIB di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian dan Investasi.

Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah elite politik Golkar yakni Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Wakil Koordinator Bidang Pratama Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dalam pantauan Okezone, ketiganya tiba di kantor Luhut sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Begini Peta Perebutan Kursi Ketum Partai Golkar Pasca Mundurnya Bamsoet

"Rapat avtur tadi tertunda dulu. (Karena pertemuan dengan Golkar?) Ya salah satunya karena itu," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Munas Golkar

Rapat para petinggi Golkar itu berlangsung sekira satu jam membahas tentang bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar. Pada pukul 16.10 WIB keempatnya melakukan konferensi pers dan mengumumkan Bambang Soesatyo mundur dari bursa pencalonan tersebut.

Baca Juga: Mundur dari Caketum Golkar, Bamsoet: Saya Dengarkan Nasihat Senior

Luhut mengaku, pertemuan memang sengaja dilakukan di kantornya mengingat kesibukannya yang padat. "Kan aku pindah-pindah karena acaraku banyak. Jadi ini gampangnya saja, jangan dibuat repot," tambah dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan, memutuskan mengundurkan diri sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar usai bertemu dengan Airlangga, Luhut, dan Aburizal Bakrie. Salah satu alasannya soal memanasnya Musyawarah Nasional Partai Golkar yang diagendakan berlangsung malam ini.

Di samping itu, lanjut Bamsoet, kondisi nasional juga membutuhkan situasi politik yang kondusif untuk menjaga perekonomian dari ancaman ekonomi global. Alasan lainnya didorong nasihat dari para elite politik Partai Golkar.

"Maka dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan sebagai kandidat Ketua Umun Partai Golkar periode 2019-2024," katanya di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini