Share

London Dinobatkan Jadi Kota Paling Ramah untuk Vegetarian

Fabbiola Irawan , Okezone · Selasa 03 Desember 2019 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 470 2137346
A A A

JAKARTALondon, Ibu Kota Inggris telah dinobatkan sebagai kota paling ramah untuk penggemar vegetarian di dunia. London telah menempati urutan pertama selama dua tahun berturut-turut berdasarkan riset oleh HappyCow, situs pencari restoran vegetarian terbesar di dunia.

Saat ini London telah memiliki 152 restoran vegetarian. Kota ini menjadi kota pertama yang memiliki lebih dari 100 restoran vegetarian di HappyCow.

Baca Juga: Masih Kalah dari China, Bagaimana Cara Kota di RI Tingkatkan Perekonomian?

"Veganisme terus menjadi gaya hidup utama di London, dan kota ini membawa veganisme ke tingkat yang baru," kata Ken Spector, juru bicara HappyCow, seperti dikutip CNBC, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu jumlah vegetarian di Amerika Serikat telah meningkat empat kali lipat pada selang tahun 2014 dan 2016, dengan sekitar 600.000 warga menjalani diet nabati, setara dengan lebih dari 1% populasi, menurut badan amal The Vegan Society.

sayur

Menyusul London, New York telah menjadi kota ramah vegetarian kedua menurut situs HappyCow.

Bangkok, Ibu kota Thailand juga masuk menjadi kota ramah vegetarian pada tahun ini. Bangkok menduduki peringkat ke delapan di HappyCow debfab 74 restoran vegetarian yang tersebar.

Spector mengatakan, sebagian besar restoran memiliki "pilihan menu vegetarian padat" pada latar belakang mayoritas umat Buddha di Bangkok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

HappyCow mengutip data dari Google Trends, yang menunjukkan minat pada "veganisme" meningkat tujuh kali lipat dalam lima tahun antara 2014 dan 2019.

Berikut ini 10 daftar kota ramah vegetarian tersebut:

1. London, Inggris

2. New York, Amerika Serikat (AS)

3. Berlin, Jerman

4. Los Angeles, AS

sayur

5. Toronto, Kanada

6. Warsaw, Polandia

7. Portland, AS

8. Bangkok, Thailand

9. Tel Aviv, Israel

10. Prague, Czech Republic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini