Share

Penyakit Aneh, Dada Pria Ini Membesar dan Mengeluarkan Susu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 20:18 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi six pack (Foto: T3)

FENOMENA unik terjadi di wilayah Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Seorang pria berusia 25 tahun panik bukan main setelah buah dada membesar seperti perempuan.

Tak hanya itu, pria yang bernama Wang tersebut juga turut mengeluarkan susu layaknya seorang perempuan sungguhan. Takut dengan kondisinya yang sangat aneh pada buah dada, pria tersebut akhirnya pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kabarnya air susu sudah mulai keluar dari buah dadanya sejak empat tahun lalu.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Selasa (3/12/2019), pria malang tersebut juga mengaku bobotnya naik sebanyak 55 pon atau sekira 25 kilogram dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

dada pria

Ia juga heran bukan main ketika buah dadanya telah tumbuh hingga mencapai ukuran B-cup sejak mengeluarkan susu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah pergi berobat ke rumah sakit dan ditangani oleh para ahli di bidangnya, Wang didiagnosis menderita suatu kondisi yang dikenal dengan nama prolaktinoma. Menurut Mayo Clinic, prolaktinoma adalah suatu kondisi di mana tumor non kanker (adenoma) kelenjar hipofisis di otak memproduksi hormon prolaktin secara berlebihan.

 dada pria

Hormon prolaktin merupakan hormon yang memberi tahun tubuh wanita untuk memproduksi Air Susu Ibu (ASI). Gejala lain yang timbul pada pria akibat penyakit ini adalah disfungsi ereksi, penurunan rambut tubuh dan wajah serta payudara yang membesar (ginekomastia).

Dalam kasus penyakit yang diderita oleh Wang, tubuh pria malang ini memproduksi hormon lebih banyak lima kali lipat lebih tinggi daripada seorang ibu yang baru melahirkan. Wang pun berusaha mencari jalan keluar untuk menyembuhkan penyakitnya dengan cara melakukan operasi.

Sayangnya dokter tidak melakukan prosedur tersebut untuk menyembuhkan Wang. Dokter hanya memberikan pria tersebut resep untuk mengelola ukuran tumor di kelenjar pituitari. Setelah mengonsumsi obat-obatan dari dokter, Wang dikabarkan mulai menumbuhkan jenggot.

1
3