Share

Viral Video Koper Antre di Bandara, Netizen: Manusia Harus Contoh!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 612 2137315 viral-video-koper-antre-di-bandara-netizen-manusia-harus-contoh-PiwqRwwzvr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

KECANGGIHAN teknologi memang dibuat untuk mempermudah kehidupan manusia. Tapi, beberapa hal menjadi berubah ketika robot ikut terlibat dalam aktivitas manusia. Meski begitu, dari robot manusia juga bisa mengambil contoh pelajaran, salah satunya apa yang ada di Bandara Internasional Changi Singapura.

Ya, belum lama ini beredar suatu video yang memperlihatkan kondisi bagasi Bandara Internasional Changi Singapura. Di video tersebut bisa dilihat koper-koper yang ada di atas mesin saling antre.

Video ini dibagikan akun Twitter @AgBioWorld, Anda dapat lihat koper-koper secara otomatis mengantre masuk ke area siap untuk diambil. Jalur bagasi yang ternyata bercabang mengharuskan koper itu untuk antre masuk barisan ke jalur selanjutnya.

Dalam keterangan video, si netizen menuliskan kalimat berikut ini; "Bandara Internasional Changi Singapura - Saat koper sabar, koper-koper itu punya tatakrama yang baik."

Kemudian, si netizen menuliskan kalimat lanjutan seperti ini, "Dan ini adalah komen yang diberikan ulysses89, 'Saya merasakan pengalaman ini dan itu keren sampai koper kamu tidak datang karena 'carasel' penuh oleh keburukan orang-orang'," tulisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sampai berita ini dimuat Okezone, video berdurasi 23 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 110 ribu netizen. Respons yang diberikan pun beragam, ada yang senang melihat ketertiban yang dibuat mesin, seperti yang disampaikan akun Twitter @mulllino, "Saya menunggu mesin ini eror, tapi ternyata tidak terjadi sama sekali," katanya.

Begitu juga yang disampaikan akun @naelmunaa, "Wah, bisa gitu, ya. Keren," katanya. Sama halnya dengan komentar ini, "Salah satu bandara terbaik di dunia. Ada pariwisata di dalam bandara itu sendiri," ungkap @MuthukumarPandi.

Bandara Doha

Kemudian, ada juga komen dari netizen yang menyatakan ini bukan hal baru. "Hal biasa yang Anda bisa lihat di beberapa bandara di negara maju," cuit @BLR_Avgeek.

Sementara itu, komentar netizen dengan akun Twitter bernama @rickypanducks mungkin yang cukup menggelitik. Dia menjelaskan, manusia harusnya belajar dari mesin ini. "Manusia harus mencontoh koper-koper ini," tulisnya.

So, apakah memang budaya antre manusia masih seburuk itu sampai ada manusia yang menyarankan untuk belajar antre dari koper dan mesin di Bandara Internasional Changi Singapura ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini