Share

Viral Rumah Gurita Bandung yang Dianggap Sekte Sesat, Netizen Bongkar Faktanya!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 612 2137506 viral-rumah-gurita-bandung-yang-dianggap-sekte-sesat-netizen-bongkar-faktanya-2nOji5ypGV.jpg Rumah Gurita di Bandung (Foto : @pecintavans/Twitter)
A A A

Media sosial dikejutkan dengan beredarnya isu lama mengenai Rumah Gurita Bandung. Ya, kenapa rumah ini disebut rumah gurita, karena memang ada patung gurita yang ditampilkan di atas dinding muka rumah. Rumah Gurita Bandung terkenal akan rumor berbagai sekte.

Sekte tersebut dianggap sesat dan menelan korban jiwa. Kabar ini diketahui karena mitos yang berkembang adalah rumah gurita dulunya adalah gereja, ada juga yang bilang tempat itu adalah rumah perjudian, hingga anggapan tempat sekte sesat. 

Ya, namanya juga mitos, bisa berbagai macam jenisnya dan tidak ada yang bisa dipastikan anggapan mana yang paling tepat. Namun, terkait dengan sekte yang berkembang, netizen Twitter bernama @pecintavans coba menguliknya lebih menyeluruh.

Rumah Gurita

Dalam keterangannya, ia menerangkan kalau Rumah Gurita ini dulunya sekte sesat. Jadi, mitos ini berkembang karena rumah ini nomornya 666 yang mana nomor ini erat kaitannya dengan sekte penyembah setan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mitos berkembang jauh sampai ada yang percaya bahwa kalau Anda mau masuk ke sini, Anda mesti menusukkan jarum ke dalam jari-jari dan beberapa yang lain percaya kalau mau masuk Anda harus minum darah bayi aborsi.

Teori berikutnya adalah Rumah Gurita ini adalah sekte sesat. Teori ini tapinya sulit dibuktikan, terlebih adanya penyelidikan kepolisian yang membuktikan bahwa di rumah ini tidak ada bukti yang mendukung teori tersebut.

Rumah Gurita

Nah, teori yang ketiga adalah tempat perjudian. Hal ini bisa berkembang karena kaca-kaca rumah ini dibuat sedemikian rupa hingga membentuk seperti kartu remi. Jadi, ada King, Queen, Jack, dan As yang dibentuk dengan kartu tersebut.

Cuitan yang dibagikan @pencintavans ini kemudian viral di media sosial. Sampai saat ini saja sudah ada 23,4 ribuan netizen yang menyukai unggahan ini dan dibagikan ulang oleh 5,8 ribuan netizen.

Setelah cuitan ini viral, beberapa netizen ada yang langsung membantah mitos tersebut. Salah satunya seperti yang diunggah netizen @RidhwanBotiiw. Ia menerangkan kalau Rumah Gurita itu tidak ada isu horornya sama sekali, bahkan dikatakannya, rumah itu adalah bentuk kecintaan si pemilik pada seni.

"Itu rumah om teman saya. Rumah biasa aja. Saya pernah foto-foto di guritanya. Isu mitos dibuat-buat sama masyarakat sekitar karena warga kepo nggak bisa masuk. Jadi, mereka kemudian bikin rumor aneh itu. Yang punya rumah orang seni, jadi didesainnya kayak gitu. Rumahnya keren kok guys," katanya.

Rumah Gurita

Selain itu, ada juga komentar dari rotarigoks, "Yang punya rumah ini pencinta seni. Nama pemilik rumahnya kalau nggak salah Bapak Frans terus yang bikin gurita itu anak-anak ITB dan ini rumah biasa," tulisnya.

So, apakah Anda termasuk yang percaya mitos ini atau Anda memang punya pengalaman mistis dengan Rumah Gurita ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini