Share

Susi Pudjiastuti Bagikan Video Aksi Nelayan Tolong Hiu Paus, Netizen Terharu!

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 612 2137580 susi-pudjiastuti-bagikan-video-aksi-nelayan-tolong-hiu-paus-netizen-terharu-6A4trASoD0.jpg Susi Pudjiastuti (Foto : Okezone)
A A A

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membagikan sebuah video mengharukan ke dalam akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi 1 menit itu, tampak seekor hiu paus nekat mendekati perahu nelayan dengan tujuan yang tak terduga.

Dalam video yang dibagikan Susi Pudjiastuti, terlihat di punggung ikan tersebut memang terdapat tali tambang panjang yang melilit kuat hingga mengenai kedua siripnya. Menyadari bahwa hiu paus itu membutuhkan pertolongan.

Sejumlah nelayan yang berada di atas kapal langsung memberikan bantuan. Mereka saling bahu membahu mencoba melepaskan tali yang mengikat tubuh mamalia tersebut.

Dalam video unggahan Susi Pudjiastuti, terlihat nelayan menggunakan sebuat alat berbentuk tongkat panjang dan sebilah pisau dapur untuk memotong tali yang ada di tubuh ikan malang itu. Akhirnya, para nelayan berhasil memoton tali tersebut. Namun tak selang beberapa lama kemudian, sebuah pemandangan magis tiba-tiba terekam oleh kamera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hiu paus itu tampak mengibaskan ekornya berulang kali hingga menimbulkan air yang cukup keras, sebelum akhirnya ia menghilang ke dasar lautan. Banyak orang yang berasumsi bahwa gerakan yang ditunjukkan hiu paus itu merupakan bentuk ucapan terima kasihnya kepada para nelayan yang telah membantunya.

Hiu

Pemandangan mengharukan inilah yang sukses menarik perhatian para netizen, termasuk Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kerjasama kemanusiaan yang luar biasa indah antara 2 makhluk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak-Bapak Nelayan. Anda Pahlawan Kemanusiaan," tulis Susi Pudjiastuti pada keterangan video.

Sejumlah netizen pun tak mau kalah, mereka turut melontarkan komentar-komentar ajaib serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para nelayan di video tersebut.

"Luar biasa.. Thanks pak nelayan. Tuhan balas baik budi saudara-saudara," tulis akun f.jun.

"Masya Allah. Dia minta pertolongan," tulis akun junaidi_morotai.

"Terima kasih untuk bapak-bapak yang menolong si gede itu. Kalian orang-orang hebat, pak," tulis akun jjzul.

Susi

"Hewan pun berterimakasih kepada manusia yang menolongnya dengan cara mengibaskan ekornya. Sehat selalu ya bapak-bapak yang sudah menolong semoga hidup kalian diberkahi," tulis akun hafida_yossi.

Hasil penelusuran Okezone dari berbagai sumber, kejadian ini berlangsung di perairan Serawak, Malaysia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini