Share

Toleransi Antar Umat Beragama, Presiden Jerman Kunjungi Masjid

Selasa 03 Desember 2019 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 614 2137487 toleransi-antar-umat-beragama-presiden-jerman-kunjungi-masjid-6Ei4gfnBlP.jpg Presiden Jerman mengunjungi masjid (Foto: Anadolu)
A A A

Presiden Jerman Frank Walter Steinmeier menyerukan agar antar umat beragama lebih banyak pengertian, saling menhormati, dan toleransi usai mengunjungi sebuah masjid di selatan Kota Penzberg, Jerman kemarin.

"Rasa saling menghormati harus ditingkatkan mengingat polarisasi dalam masyarakat kita meningkat lagi. Apalagi kita juga memiliki banyak pengelaman soal kebencian," kata Presiden Jerman Steinmeier.

 Presiden Jerman

Seperti dilansir Anadolu, berbicara kepada imam masjid yang dikunjunginya, Benjamin Idriz, Steinmeier mengatakan, apa yang terjadi di Penzberg dan di masjid adalah persis apa yang diinginkan negara. "Keinginan saling mengenal dan saling menghormati satu sama lain."

"Hal yang terjadi di sini adalah hal yang benar-benar kami inginkan. Tumbuh bersama dengan orang-orang dari agama yang berbeda dengan baik dan penuh hormat sama seperti di Penzberg," terang Steinmeier.

Dalam kesempatan itu, Steinmeier memuji komitmen komunitas Islam di Kota Penzerg. Ia juga berterima kasih kepada warga di Penzberg yang mau merangkul komunitas Islam dengan begitu banyak keterbukaan dan rasa hormat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam hal ini, Kota Penzberg bisa menjadi model bagi banyak komunitas untuk saling menghormati dan toleransi antar umat beragama, terutama di daerah perkotaan.

Ratusan orang juga melakukan demo saat kunjungan Steinmeier untuk lebih meningkatkan toleransi dan kosmopolitanisme.

Jerman selama ini menyaksikan pertumbuhan Islamofobia dalam beberapa tahun terakhir yang dipicu oleh propaganda partai-partai ekstrem sayap kanan.

Sebagai negara berpenduduk lebih dari 83 juta orang, Jerman adalah rumah bagi populasi muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Perancis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini