Share
Advertisement

2020, Instagram Lebih Aman Digunakan Pengguna Usia Muda

Muhammad Ferdiansyah , Jurnalis-Jum'at 06 Desember 2019 10:01 WIB
(Foto: Slashgear)
(Foto: Slashgear)
A
A
A

JAKARTA - Instagram mengatakan, mulai tahun depan, beberapa pengguna akan mulai melihat pengalaman aplikasi yang disesuaikan dengan usia pengguna. Sebuah langkah yang sebagian besar dimaksudkan untuk membantu melindungi pengguna usia muda Instagram.

Dilansir dari laman Slashgear, Kamis (5/12/2019), mulai hari ini, pengguna harus memberikan tanggal lahir mereka ketika mereka membuat akun baru di Instagram. Tujuannya ialah untuk menegakkan kebijakan usia Instagram dengan lebih baik, yang mengharuskan pengguna berusia setidaknya 13 tahun untuk memiliki akun (di sebagian besar negara).

Ini adalah bagian dari pengumuman tentang perubahan pada layanan, termasuk persyaratan baru bagi pengguna untuk memberikan umur mereka saat membuat akun. Instagram mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menampilkan informasi usia pengguna ke publik, melainkan perusahaan akan menggunakan tanggal lahir yang tercantum di akun Facebook tertaut.

Pembaruan ini tidak mencegah pengguna yang berusia di bawah 13 tahun untuk mendaftar, tanggal lahir secara sukarela diberikan dan dapat dengan mudah dipalsukan. Meski demikian, mendapatkan usia pengguna akan membantu perusahaan mencapai sisa pengumumannya, yaitu bahwa Instagram akan meluncurkan pengalaman yang disesuaikan dengan usia pengguna selama beberapa bulan mendatang.

 Mulai tahun depan, pengguna Instagram mulai melihat pengalaman aplikasi yang disesuaikan dengan usia pengguna.

Baca juga: Melaju Cepat, Asteroid Raksasa CH59 Bakal Hantam Bumi?

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement