Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dipasangi Mesin Balap, Mazda RX-7 Ini Hasilkan 1000 Dk

Ardimo Harsa , Jurnalis-Jum'at, 06 Desember 2019 |18:36 WIB
Mazda RX-7 gunakan mesin modifikasi (foto: ist)
Mazda RX-7 gunakan mesin modifikasi (foto: ist)
A
A
A

NEW YORK – Kecintaannya terhadap suara mesin mobil balap yang menggelegar membuat seorang pria asal Amerika Serikat ini nekat memasangkan mesin mobil balap ke dalam Mazda RX-7 miliknya. Tak hanya memasang, ia juga sukses memodifikasi mesin tersebut hingga mampu menyemburkan daya 1000 dk.

David Mazzei, pemilik Mazda RX7 buatan 1993 ini, awalnya jatuh cinta dengan suara mesin V8 dan V10 yang digunakan oleh mobil balap F1 pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Saking cintanya, ia pun berpikir untuk membeli mesin F1 tersebut, demikian dilansir carscoops.

 Mazda RX-7

Sayangnya, mesin F1 ini sangat sulit didapat sehingga David pun membeli mesin balap buatan Mazda berkode 26B. Mesin rotary dengan 4 rotor ini digunakan Mazda di mobil balap 787B yang menjadi mobil asal Jepang pertama yang mampu menjuarai ajang balap ketahanan bergengsi yaitu 24 Hours of Le Mans.

 Mazda RX-7 gunakan mesin balap

Mesin yang dibelinya dari sebuah perusahaan di luar Amerika tersebut dijanjikan dapat langsung dipasang di RX7 milik David karena datang dengan hampir semua komponen yang diperlukan, kecuali ECU, perkabelan, dan sistem bensin. Sayangnya, pemasangan mesin tersebut tak semudah yang dibayangkan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement