Share

Uji Adrenalin Naik Ayunan Ekstrem di Bedugul Bali, Dijamin Histeris!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 406 2138772 uji-adrenalin-naik-ayunan-ekstrem-di-bedugul-bali-dijamin-histeris-jIQBdp5xAT.jpeg Uji adrenalin wisata ayunan di Bali (Foto : Utami/Okezone)

Dua tahun belakangan, wisata ayunan (swing) di atas ketinggian dengan latar belakang sawah hingga jurang menjadi tren di Bali. Wisata ini pun menjadi pilihan bagi para pelancong yang ingin menguji adrenalin.

Untuk merasakan sensasi naik ayunan di atas ketinggian di Bali, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari Ubud, Gianyar, Badung, hingga Bedugul.

Okezone berkesempatan mencoba ayunan di atas ketinggian di kawasan Bedugul, tepatnya di tempat wisata edukasi Secret Garden Village. Ada tiga ayunan yang dipasang berjajar pada tiang besi. Semuanya berada di atas ketinggian sekira 15 meter.

Wisata Ayunan

Pemandangan perkebunan hijau sedikit berundak dilengkapi dengan pepohonan kelapa menambah rasa penasaran untuk menaikin ayunan. Bagaimana tidak, bayangan menikmati pemandangan hijau itu dengan berayun memacu adrenalin untuk mencobanya.

Sebelum menaiki ayunan, petugas yang berjaga akan menyiapkan body harness atau alat pelindung diri untuk dipakai selama berayun. Setelah dipasang dan dipastikan aman, baru saya menaiki ayunan. Kemudian harness dikaitkan pada tali di bagian tengah ayunan.

Petugas lalu menarik ayunan ke belakang setinggi mungkin sebelum mengayunnya sekuat tenaga. Saat ayunan meluncur kencang, tak terasa suara teriakan muncul tiba-tiba sebagai tanda refleks akan adrenalin yang terpacu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Begitu posisi ayunan kembali ke belakang, petugas mendorongnya kembali agar tubuh saya berayun sejauh mungkin. Berkali-kali ia mendorong ayunan dari belakang, berkali-kali pula suara teriakan saya muncul.

Sekira tiga menit berlalu, gerakan ayunan pun melambat. Petugas melepaskan kaitan harness dan saya berhasil turun dari ayunan dengan tubuh yang gemetaran.

Utami

Sebenarnya wahana ayunan ini dapat disebut senagai wisata yang ekstrem. Bagi anak-anak yang usianya di bawah 8 tahun atau pun orang yang memiliki riwayat penyakit jantung tidak diizinkan menaikin wahana ini.

“Orang yang berusia di atas 65 tahun juga disarankan tidak naik wahana ini. Begitu juga ibu hamil,” kata Budi Satria selaku koordinator wahana ayunan di Secret Garden Village kepada Okezone, Kamis, 5 Desember 2019.

Hasil foto yang bagus juga jadi salah satu hal yang penting bagi wisatawan, terutama bagi mereka yang senang berbagi foto di media sosial. Agar hasil foto bagus namun tidak mengesampingkan keselamatan, Budi pun membagikan tipsnya.

Utami

“Apapun yang terjadi, pegangan yang kuat sama tali. Jangan berusaha untuk loncat saat ingin berhenti. Itu bahaya,” kata Budi.

Untuk merasakan wahana ayunan yang menguji adrenalin ini, Anda perlu merogoh kocek Rp125 ribu hingga Rp250 ribu selama lima menit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini