Share

Indonesia Dapat Dua Medali dari Cabor Menembak di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138666 indonesia-dapat-dua-medali-dari-cabor-menembak-di-sea-games-2019-fHAW4QrBUF.jpg SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi SEA Games 2019)
A A A

MANILA – Cabang olahraga (cabor) menembak belum berhenti untuk menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2019. Kali ini giliran Agus Domosarjito dan Totok Tri Martanto yang meraih medali dari cabor menembak di nomor mixed metallic silhouette air pistol individual.

Agus dan Tri berjuang untuk mendapatkan medali di Philippine Marine Shooting Range Total, Lubau, Jumat (6/12/2019), pagi WIB. Agus tampil baik dengan menorehkan skor tertinggi yakni 38 sehingga berhak berkalungkan medali emas pada hari ini.

Sementara itu, Tri berada di posisi kedua dengan selisih satu angka dari capaian Agus. Tri berhak mendapatkan medali perak setelah Pisit Thapthinphat dari Thailand hanya mampu membukukan skor 36 sehingga harus puas berada di posisi ketiga.

BACA JUGA: Aldila Sutjiadi Tambah Koleksi Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019

Indonesia pun memborong dua medali dari cabor menembak di nomor mixed metallic silhouette air pistol individual pada hari ini. Tambahan dua medali membuat Indonesia mampu menyalip Vietnam di klasemen sementara SEA Games 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Indonesia telah mengoleksi 111 medali dengan rincian 32 emas, 38 perak dan 41 perunggu. Indonesia unggul satu medali emas dari Vietnam sehingga berhak menduduki posisi kedua pada hari keenam SEA Games 2019. Sementara itu, puncak klasemen sementara masih dikuasai Filipina yang telah mengumpulkan 151 medali.

Indonesia tidak boleh sombong dengan keadaan saat ini karena posisi di klasemen sementara bisa berubah kembali andaikan Vietnam menambah koleksi medali emasnya. Para atlet Indonesia harus tetap berjuang meraih medali terutama emas, sehingga posisi kedua tidak kembali direbut Vietnam.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini