Share

27 Ribu Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jabar

CDB Yudistira , Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 525 2138655 27-ribu-personel-gabungan-amankan-natal-dan-tahun-baru-di-jabar-ZyvaL70Key.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)
A A A

BANDUNG - Menjelang Natal dan tahun baru, Polda Jabar menyiapkan 27.559 lebih personel gabungan yang disebar di Kota Bandung maupun kota/kabupaten lain di Jawa Barat. Pengamanan kali ini bersandi 'Operasi Lilin Lodaya 2019'.

"Dari kami kepolisian ada 18.330 ribu personel. Unsur dukungan dari TNI dan Pemda serta unsur lainnya sebanyak 9.229 personel," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (6/12/2019). 

Seluruh unsur yang terlibat telah melakukan rapat koordinasi. Pengamanan akan dilakukan untuk mencegah berbagai kejahatan dan teror.

Operasi ini akan digelar selama 10 hari, terhitung mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

(Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

"Yang jadi perhatian kemacetan, kriminalitas, laka lantas, konflik sosial dan aksi terorisme. Pengamanan aksi terorisme dilakukan pada pusat-pusat keramaian, hotel, tempat ibadah, dan lain-lain," ucap dia.

Intelijen dikerahkan untuk pengumpulan informasi dan pemetaan daerah yang rawan terjadi berbagai kejahatan.

Kesiapan tak hanya dari segi pengamanan, tapi juga logistik seperti sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

"Sementara Basarnas dan BPBD membentuk satgas penanggulangan bencana alam di wilayah dan siapkan perlengkapan penanggulangan bencana alam," kata Truno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini