Share
Advertisement

Qualcomm Luncurkan Snapdragon XR2 5G untuk Perangkat AR

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Jum'at 06 Desember 2019 12:10 WIB
Ilustrasi (Foto: Reality News)
Ilustrasi (Foto: Reality News)
A
A
A

JAKARTA- Qualcomm telah resmi meluncurkan prosesor 5G Snapdragon 865 untuk smartphone awal pekan ini. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika tersebut juga mengambil langkah lain untuk perangakt Augmented Reality dan kacamata pintar.

Dilansir dari laman Reality News, Jumat (6/12/2019) pada hari ketiga Snapdragon Tech Summit di Maui, Hawaii Qualcomm juga meluncukan Snapdragon X2 5G. Platform ini untuk memfasilitasi visual, audio, dan interaksi untuk perangkat AR yang terhubung dengan kecerdasar buatan dan konektivitas jaringan 5G.

Qualcomm Luncurkan Snapdragon XR2 5G untuk Perangkat AR

Baca Juga: Ini Cara Menampilkan Lokasi Usaha Anda di Google Maps

Lebih lanjut, Snapdragon XR2 menggandakan kinerja CPU dan GPU dari Snapdragon 835 sambil meningkatkan kinerja video empat kali lipat dan resolusi layar enam kali lipat. Dalam hal spesifikasi visual, XR2 mendukung hingga 8K resolusi pada 60 frame per detik (bahkan untuk video 360 derajat), dengan resolusi 4K mampu pada 120 frame per detik.

Perangkat juga mendukung pemrosesan warna tingkat lanjut dengan dukungan HDR10 dan HDR10 +. Pada spektrum suara, XR2 mendukung perintah audio dan suara spasial 3D melalui prosesor sinyal digital Qualcomm Hexagon.

Baca Juga: Presiden : Bumikan Pancasila Lewat Medsos

Baca Juga: 2020, Instagram Lebih Aman Digunakan Pengguna Usia Muda

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement