Share

Setelah UAS-Kiai Hasan, Giliran Habib Ali-Kiai Anwar yang Berbagi Minuman

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 614 2138615 setelah-uas-kiai-hasan-giliran-habib-ali-kiai-anwar-yang-berbagi-minuman-L8Y7TbTIu3.jpg Habib Ali Al-Jufri (kiri) menyambu gelas Kiai Anwar. Foto: Screenshoot dari Youtube Nabawi
A A A

BERBAGI minuman sepertinya sedang tren di kalangan ulama. Beberapa bulan lalu Ustadz Abdul Somad (UAS) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melakukannya, bahkan mereka saling suap minuman.

Kemudian pekan lalu Abdul Somad meminum air putih dari bekas gelas pimpinan Pondok Gontor KH Hasan Abdullah Sahal. Lalu kemarin Ketika Habib Ali Al-Jufri dan Kiai Anwar Manshur yang berbagi minuman.

Ceritanya bermula ketika Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri menghadiri Jalsatul Ilm di kediaman Habib Umar Muthohhar di Cepoko, Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis 5 Desember 2019. Selain menyampaikan dakwahnya melalui lisan, ia juga menunjukkan lakunya sebagai dakwah.

Foto: Screenshoot dari Youtube Abdul Somad

Menjelang akhir kegiatan tersebut, Habib Ali Al-Jufri meminta KH Anwar Manshur untuk meminum air yang sudah tersaji di meja. Kiai Anwar menerima gelas air minum itu, lalu membuka tutupnya dan menyerahkan kepada Habib Ali Al-Jufri.

Namun sang Habib menolak dan dengan isyarat tangannya meminta Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo itu meminumnya dengan maksud berbagi minuman. Kiai Anwar pun meminum air tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika hendak menutup lagi gelas tersebut, Habib Ali Al-Jufri bergegas menjemputnya. Kiai Anwar pun menatap wajah habib kelahiran Jeddah, Arab Saudi, itu dengan senyum sembari menyerahkannya.

Lalu, Habib Ali Al-Jufri meminum tiga kali air sisa yang diminum oleh Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu.

Belum sampai di meja ketika Habib Ali Al-Jufri hendak meletakkan gelas tersebut, Kiai Anwar segera menyambut gelas tersebut yang masih menyisakan air di dalamnya. Ia pun kembali meminum air sisanya.

Setelah diminum Kiai Anwar, gelas tersebut masih menyisakan beberapa mili air di dalamnya. Habib Ali Al-Jufri tak mau kehilangan berkah tersebut dan langsung menyambutnya.

Ia mengambil air dari gelas lainnya dan menyatukannya sehingga kembali banyak. Tentu saja ia meminumnya. Habib Ali Al-Jufri lalu meneruskan gelas tersebut kepada KH Najih Maimoen Zubair.

Demikian dikutip dari laman resmi Nahdatul Ulama (NU Online) pada Jumat (6/12/2019).

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini