Share

Traveler Muslim, Ini Masjid-Masjid Megah di Oman yang Bisa Kamu Kunjungi

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 615 2153168 traveler-muslim-ini-masjid-masjid-megah-di-oman-yang-bisa-kamu-kunjungi-CaGacDR6Gt.jpg Masjid yang indah di Oman (Foto: Oman Tripper)
A A A

Masjid-masjid yang megah menjadi salah satu daya tarik para traveler muslim saat berkunjung ke sebuah negara. Masjid selain sebagai tempat ibadah umat Islam juga bisa dinikmati arsitektur dan keindahannya.

Dilansir dari Oman Tripper, terdapat masjid-masjid megah yang bisa kamu kunjungi saat memiliki kesempatan jalan-jalan ke Oman yang indah.

1. Masjid Sultan Said bin Taimur

 masjid

Masjid Sultan Said bin Taimur dibangun untuk mengenang ayah Sultan Qaboos, masjid yang terletak di Al Khuwair tersebut dibuka pada tahun 1999. Masjid ini dibangun dengan gaya masjid-masjid Utsmani yang ditemukan di Turki dan menampilkan perpaduan warna dan kaligrafi yang menakjubkan. Perpaduan warna coklat dengan aksesoris yang berwarna senada membuat kamu merasakan kesan mewah dan ramah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Masjid Talib bin Mohammed

 masjid

Masjid Talib bin Mohammed adalah salah satu masjid paling unik di Muscat, Oman. Masjid yang memiliki menara unik penuh warna ini terletak di belakang Souq Muttrah. Sangat sedikit informasi yang tersedia tentang sejarah masjid ini, tetapi tampaknya diberi nama setelah seorang pengusaha ternama Talib bin Mohammed Al Zakwani yang memiliki sejumlah properti di dekat masjid.

3. Masjid Al Khor

 masjid

Masjid Al Khor terletak di belakang Al Alam Palace dan Al Mirani Fort di Old Muscat, masjid itu dibangun pada abad ke 19 dan direnovasi beberapa kali selama bertahun-tahun, terakhir pada tahun 1980 oleh Sultan Qaboos. Masjid ini umumnya dikenal sebagai masjid keluarga Kerajaan Oman. Masjid Al Khor memiliki keindahan pada desain interiornya, di langit-langit masjid ini terdapat tulisan suci 99 nama Allah dan dua dinding samping kaca yang hampir sepenuhnya berwarna. Tidak hanya itu saja, masjid ini struktur bangunan yang lebih mirip dengan hotel dan tidak memiliki kubah yang besar. Masjid Al Khor terbuka untuk non-muslim antara jam 8 pagi dan 11 pagi hari Sabtu hingga Kamis.

4. Masjid Al Zulfa

 masjid

Masjid Al Zulfa adalah salah satu masjid paling unik di Oman.Jika kebanyakan masjid-masjid dipenuhi dengan kaligrafi sebagai hiasan interior masjid, hal itu tidak berlaku untuk masjid yang satu ini. Meski demikian tidak mengurangi keindahan interior masjid tersebut, Masjid Al Zulfa memiliki sisi kecantikannya sendiri dengan menampilkan lebih dari 20 kubah dan kaca berwarna unik di sekitar bagian mihrab di aula salat. Masjid yang pertama kali dibuka pada tahun 1992 terletak di Al Seeb di Jalan Raya Sultan Qaboos.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini