Share

Viral di Media Sosial, Omzet Penjual Tahu Cantik di MRT Haji Nawi Meningkat Drastis, Amanda: Terima Kasih Netizen

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 23 Januari 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 298 2157408 viral-di-media-sosial-omzet-penjual-tahu-cantik-di-mrt-haji-nawi-meningkat-drastis-amanda-terima-kasih-netizen-xHNWaKcSZm.jpeg Viral penjual tahu cantik (Foto: Dimas/Okezone)
A A A

SETELAH viral di media sosial, omzet penjual tahu cantik di sekitar MRT Haji Nawi, Amanda Nurani Nataprawi meningkat cukup signifikan. Hingga Kamis sore, (23/1/2020), Amanda berhasil menjual lebih dari 1.600 butir tahu goreng.

Padahal, sebelum tahu gorengnya viral, dalam sehari penjual tahu cantik ini hanya mampu menjual kurang lebih 700 – 1000 potong tahu. Bila dihitung ke rupiah, ia menerima pemasukkan kotor senilai Rp1,6 juta.

Wanita berdarah Sunda ini pun mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang secara tidak langsung telah membantu mempromosikan usaha kulinernya.

Penjual tahu cantik

"Terima kasih banget ya semua. Aku percaya media sosial itu memang bisa membantu menunjang bisnis, tapi enggak nyangka aja kalau responsnya bisa sampai sebesar ini. Sekarang saja sudah terjual 1.600 potong tahu goreng, padahal kedai buka sampai pukul 10 malam WIB," tutur Amanda saat ditemui di kedainya, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Penjual tahu cantik ini pun menceritakan bahwa sebelum kedai tahunya viral di media sosial, dia sempat mengalami sejumlah kendala. Salah satunya insiden bahan makanan yang tidak sesuai dengan standar yang terjadi beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal tersebut membuat omsetnya menurun drastis. Namun, dia tetap semangat mengembangkan bisnis kuliner ini, hingga akhirnya berhasil mencuri perhatian para netizen.

"Sempat salah kirim bahan. Kebetulan kan kedai tahuku ini franchise, jadi bahannya dikirim langsung dari distributor," ungkap Amanda.

Hasil pantauan Okezone, sejumlah driver ojek online (ojol) memang tak henti-hentinya menyambangi kedai tahu Amanda. Padahal ketika stok tahu habis, driver ojol ini harus menunggu selama kurang lebih 30 menit hingga olahan tahu matang dengan sempurna.

Penjual tahu cantik

Begitu pula dengan pengunjung yang sengaja datang langsung untuk mencicipi olahan tahu Amanda. Mereka rela mengantri karena penasaran dengan cita rasanya.

"Setelah viral yang datang banyak banget mas. Kemarin juga ada food blogger yang ikutan review tahu aku. Saking ramainya, sekarang aku juga ikut bantu-bantu melayani pembeli. Padahal, kemarin kan aku ikutan masak karena salah satu karyawanku ada yang sakit. Kaki dia bengkak," ungkap Amanda.

Menariknya, netizen tidak hanya penasaran dengan cita rasa olahan tahu Amanda, akun Instagramnya pun tiba-tiba banjir followers.

"Sebelum viral, followers instagram aku itu cuman 2 ribuan, sekarang sudah mau 4 ribu followers. Yang bikin aku senang, teman-teman aku ternyata ikut support. Sampai ada yang udah bertahun-tahun enggak ketemu aku, tapi mereka juga ikutan posting. Jadi aku pikir ini berkah buat aku," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini