Share

Menag Fachrul Razi Tegaskan Tak Akan Atur Teks Khotbah di Masjid-Masjid

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 614 2156975 menag-fachrul-razi-tegaskan-tak-akan-atur-teks-khotbah-di-masjid-masjid-YGi3dbqvLq.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) tidak akan meniru cara Uni Emirat Arab (UEA) dalam mengelola khotbah di masjid-masjid, yang mana tema bahkan teks khotbah di sana diatur pemerintah.

"Saya cerita apa yang ada di negara-negara Arab, tapi kita belum pernah mengadakan perubahan apapun,” ujar Menag Fachrul Razi sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag pada Kamis (23/1/2020)..

“Kita kan bagus, kalau kita mau melakukan sesuatu, kita melihat orang lain bagaimana. Oh di Saudi, begini, di Emirat Arab begini. Apakah kita akan ubah (red, cara di Indonesia)? Saya enggak pernah bilang untuk mengubah kok," sambungnya.

Dikatakan Menag, pengalamannya saat berkunjung ke negara Arab sengaja diceritakan agar bisa menjadi tambahan pemahaman dan wawasan bagi jajarannya di Kemenag. Namun bukan berarti pihaknya akan mengatur teks khotbah di masjid-masjid Indonesia.

"Sudah pasti, sudah saya bilang kan, saya cerita apa yang ada di negara Arab, tempat lahirnya nabi-nabi, Rasulullah, apa yang ada di negara Arab lainnya, apa yang ada di Emirat Arab, silakan pahami itu. Enggak pernah saya katakan nanti (red. khotbah) di Indonesia akan begini," tandasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini