Share

Alhamdulillah, Siswi Madrasah Asal Sidoarjo Raih Juara II Olympiade Matematika di Jepang

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 614 2157011 alhamdulillah-siswi-madrasah-asal-sidoarjo-raih-juara-ii-olympiade-matematika-di-jepang-9wQeXWxe4x.jpg Cleona Enair Maulidivia, siswi madrasah peraih juara II Olimpiade Matematika di Jepang. Foto: NU Online
A A A

CLEONA Enair Maulidiva yang berasal dari sekolah berbasis Islam, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muslimat Nahdlatul Ulama Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil mengukir prestasi di tingkat internasional.

Cleona menyabet medali silver atau juara kedua dalam ajang World Internasional Matematical Olympiad atau Olimpiade Matematika di Tokyo, Jepang, beberapa hari lalu.

Dilansir dari lam resmi Nahdatul Ulama (NU Online) pada Kamis (23/1/2020), usai menyabet medali silver, ia disambut gembira oleh ratusan temannya (siswa-siswi), para guru serta Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sidoarjo, Misbahuddin.

Cleona sendiri tak menyangka akan mendapatkan medali silver dalam ajang tersebut. Ia mengatakan, meski mendapat kesulitan, namun dirinya telah menyelesaikan dengan benar meteri dari dewan juri karena sebelumnya telah belajar dari guru sekolah dan orangtuanya di rumah.

“Alhamdulillah saya mendapat juara II dan telah menyisihkan beberapa peserta dari berbagai negara. Perasaan saya senang dan bangga telah mendapatkan juara ini. Semoga ke depan dalam kompetisi lebih bagus lagi,” ujarnya kepada awak media kemarin.

Pihak sekolah Cleona mengklaim bahwa satu-satunya madrasah yang lolos mengikuti ajang Olimpiade Matematika di Jepang adalah MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mulai awal seleksinya sangat ketat, mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Jatim, nasional dan karaktina di Jakarta. Lalu dikirim ke Tokyo Jepang dan alhamdulillah mendapatkan juara,” kata Kepala MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo, Moh Hamim Thohari.

Dalam keberhasilan ini, pihak sekolah memberikan bea siswa bebas SPP selama 1 semester atau dengan nominal uang sebesar Rp6 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini